Salin Artikel

Selama Ramadhan, Vaksinasi Lansia di Rembang Hanya sampai Pukul 11.00

REMBANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Rembang memastikan vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) tetap berjalan selama bulan Ramadhan.

"Masih lansia. Belum ada anjuran ke lain, targetnya masih lansia yang rentan sekali," ucap Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Rembang Suryono kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Suryono menuturkan, vaksinasi untuk lansia selama bulan Ramadhan hanya dilakukan sampai siang hari.

"Pelaksanaannya ya tetap seperti hari biasa mulai jam 08.00 sampai jam 11.00. Kalau pagi kan suhu udara masih dingin, tidak pengaruh," katanya.

Hal yang sama juga berlaku terhadap prosedur yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi yang ada.

"Prosedur dan SOP (Standar Operasional Prosedur) nya sama. Dari meja satu pendaftaran, meja dua screening. Yang menentukan kelanjutan bisa divaksin atau enggak, meja empat observasi untuk dilaksanakan," jelasnya.

Untuk hari ini, ada sekitar 120 lansia mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua. Bahkan, para lansia sangat antusias untuk mendapatkan vaksin.

"Kalau antusiasme masih sangat-sangat bagus, sampai kita kualahan, karena droping terbatas dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), sampai ada yang daftar dulu, antre," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/13/200117278/selama-ramadhan-vaksinasi-lansia-di-rembang-hanya-sampai-pukul-1100

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke