Salin Artikel

Diduga Ngantuk, Mantan Pj Wali Kota Samarinda Tabrak Median Jalan Tol Balsam

SAMARINDA, KOMPAS.com – Mantan Pejabat (Pj) Wali Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Zairin Zain mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Balikpapan–Samarinda (Balsam), Kamis (8/4/2021).

Kecelakaan terjadi saat Zairin mengemudi mobil Toyota Corolla Altis dengan nomor polisi KT 21 SR berwarna hitam.

“Diduga mengantuk sehingga out of control (hilang kendali) dan menabrak median jalan tol di kilometer 51,” ungkap Manager Area Jasa Marga Toll Road Operation (JMTO) Tol Balikpapan Samarinda, Ronny saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Ronny menjelaskan, saat kecelakaan, Zairin hendak menuju Balikpapan. Mobil yang ia kendarai tanpa penumpang. Ia seorang diri.

Setelah kecelakaan, pria yang juga mantan calon wali Kota Samarinda 2020 ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda. 

Sementara kendaraan yang Zaini gunakan telah dievakuasi ke pintu gerbang pintu Tol Samboja.

Terpisah, Humas RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr Arysia Andhina mengatakan, Zairin saat ini sedang mendapat perawatan oleh tim medis.

“Beliau sadar tanpa cedera berat," ungkap dr Sisi sapaan Arysia Andhina.

Sisi menjelaskan, Zairin yang juga pensiunan Kepala Bappeda Kaltim itu tak menderita luka serius. Hanya sedikit trauma karena peristiwa kecelakaan tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/08/213904778/diduga-ngantuk-mantan-pj-wali-kota-samarinda-tabrak-median-jalan-tol-balsam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke