Salin Artikel

Salah Alamat, Rombongan Keluarga Ini Sempat Buat Panik Calon Pengantin, Begini Ceritanya

KOMPAS.com - Cerita rombongan pengantin dari Pemalang, Jawa Tengah, yang salah alamat di Magelang gara-gara apliksai share loc menjadi viral di media sosial.

Tak hanya itu, Maria Ulfa, calon pengantin asal Dusun Jengkol, Desa Losari, Magelang, Jawa Tengah, mengaku sempat bingung dan panik.

Pasalnya, dirinya tak melihat keberadaan Burhan Sidqi (27), kekasih yang hendak melamarnya.

“Kameramen tetap video layak tamu saya sudah masuk, habis itu saya telepon calon saya kenapa tidak ada bersama rombongan. Dia menjawab ‘Lho rombongan yang mana, orang ini saya sama rombongan," katanya.

"Setelah ditanyakan nama pengantinya baru heboh mereka minta maaf, kita juga minta maaf," lanjutnya.

Setelah itu, rombongan pengantin dari Pemalang itu diantar ke tempat tujuan resepsi pernikahan, yaitu di Dusun Losari, Desa Losari, Kecamatan Pakis.


Kronologi

Seperti diberitakan sebelumnya, rombongan pengantin asal Pemalang itu hendak menghadiri acara resepsi pernikahan pasangan Amalia Nur Fitri (25) dan Irvan Bagus Santoso (25) di Dusun Losari, pada pukul 10.00 WIB, Minggu (4/4/2021).

Di saat bersamaan, keluarga Maria Ulfa juga tengah menanti kedatangan calon keluarga tunangannya dari Kendal.

Lalu, saat rombongan dari Pemalang tiba di rumah Mari Ulfa, panitia penerima tamu pun spontan mempersilahkan masuk.

Menurut salah satu kerabat Maria, Aryo Suyono (45), para among tamu dan dirinya juga belum pernah bertemu dengan keluarga pihak calon mempelai pria.

"Kami belum mengenal keluarga calon suami keponakan saya, jadi penerima tamu juga mempersilakan mereka masuk. Terus saya tanya "Mana calon pengantinnya?". Keponakan saya bilang "lha iki lagi tak telpon malah durung tekan kene muni isih macet (Lha ini lagi telepon belum sampai katanya kena macet)," jelas Aryo, saat dikonfirmasi Selasa (6/4/2021).

Setelah itu, menurut Aryo, rombongan itu sudah terlanjur duduk, dan hendak diberi minuman, juga sudah foto-foto di depan dekorasi berhiasan inisial atau huruf U dan B.

Dilansir dari Tribunnews, video peristiwa rombongan keluarga pengantin itu viral setelah diunggah oleh akun Instagram @borobudurnews pada Senin (5/4/2021).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Kisah Rombongan Pengantin Salah Alamat, Bertamu ke Rumah Calon Pengantin Lain Gara-gara Share Loc

(Penulis : Kontributor Magelang, Ika Fitriana | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/07/135756678/salah-alamat-rombongan-keluarga-ini-sempat-buat-panik-calon-pengantin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke