Salin Artikel

Usai Diterjang Badai Siklon Tropis Seroja, Perairan Wilayah NTT Diterjang Gelombang 6 Meter

KUPANG, KOMPAS.com - Pihak BMKG memperingatkan adanya gelombang tinggi terjadi di wilayah Perairan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Stasiun Meteorologi Kupang Agung Sudiono Abadi mengatakan, gelombang tinggi terjadi di wilayah Perairan Flores, Alor, Sumba, Rote, Sabu dan Timor.

"Khusus untuk Perairan Sumba dan Sabu, ketinggian gelombang dari 4 meter hingga 6 meter," ungkap Agung kepada Kompas.com, Selasa (6/4/2021) malam.

Sedangkan gelombang antara 2,5 sampai 4 meter, terjadi di Selat Sumba Bagian Barat, Perairan Kupang dan Perairan Rote.

Pihak BMKG, kata Agung, menyarankan kepada kapal yang berlayar agar lebih hati-hati.

Masyarakat pun, kata dia, yang tinggal dan beraktivitas di pesisir area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar selalu tetap waspada.

Sebelumnya diberitakan, Badai siklon tropis Seroja menerjang Kota Kupang, Senin (5/4/2021) dini hari, menyebabkan 1.264 rumah warga rusak berat.

Hal itu disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang, Jemmi Didok, kepada sejumlah wartawan di Kupang, Selasa (6/4) 2021) petang.

Selain rumah warga rusak, lanjut Jemmi, badai tersebut juga menyebabkan seorang warga meninggal dan tujuh orang menderita luka berat.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/06/201130478/usai-diterjang-badai-siklon-tropis-seroja-perairan-wilayah-ntt-diterjang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke