Salin Artikel

Pegawai DLH yang Ditemukan Tewas Dalam Karung Diduga Korban Pembunuhan

KOMPAS.com - Hasanuddin alias Kuba (52) pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima yang ditemukan tewas dalam karung diduga korban pembunuhan. Sebab, pada tubuh korban terdapat luka di bagian leher.

Jasad korban ditemukan tewas mengenaskan di belakang sebuah toko di Kecamatan Rasanae Barat, Minggu (4/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIta.

"Dugaan sementara korban tewas dibunuh, karena ditemukan luka sayatan di leher," kata Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Iptu Ridwan saat dihubungi Kompas.com, pada Minggu malam.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, penyebab kematian korban diduga akibat terputusnya kerongkongan. Kalau dari luka, korban disembelih sehingga mengakibatkan kehabisan darah," sambungnya.

Tak hanya itu, sepeda motor dan ponsel milik korban juga hilang.

Kata Ridwan, korban meninggal dalam waktu 12 sampai 48 jam.

Saat ini, kasus dugaan pembunuhan itu masih mendalami Satreskrim Polres Bima. Polisi juga sudah memeriksasejumlah saksi terkait kasus ini.

"Masih dalam penyelidikan. Namum dugaan sementara, motifnya pencurian dan kekerasan," ujarnya.


Kronologi ditemukannya jasad korban

Diceritakan Ridwan, jasad korban pertama kali ditemukan seorang pemulung bernama Usman (60) yang saat itu sedang mencari sampah.

Saat itu, Usman melihat sebuah karung yang berada di belakang ruko di lingkungan Binabaru.

Karena penasaran, ia lantas menghampiri karung itu. Namun, betapa terkejutnya Usman saat membuka karung tersebut ada sesosok mayat.

"Saksi melihat korban sudah dalam keadaan terbungkus karung, dan hanya terlihat tangan dan kakinya," ungkapnya.

Setelah itu, lanjut Ridwan, saksi pun pulang ke rumahnya memberitahukan kepada warga adanya sesosok mayat dalam karung tersebut.

Kemudian oleh warga penemuan itu dilaporkan ke polisi. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawanya untuk divisum.

Diketahui, identitas mayat dalam karung itu merupakan pegawai DLH Kota Bima.

 

(Penulis Kontributor Bima, Syarifudin | Editor Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2021/04/05/094126078/pegawai-dlh-yang-ditemukan-tewas-dalam-karung-diduga-korban-pembunuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke