Salin Artikel

Gubernur Khofifah Datang, Jemaat Merasa Aman Beribadah Paskah

Kedatangan Khofifah ingin memastikan bahwa pelaksanaan Hari Raya Paskah 2021 di gereja tersebut aman.

Khofifah datang ke gereja tersebut dengan didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto bersama jajarannya.

Khofifah berharap, kedatangannya ke gereja tersebut bisa memberikan keyakinan kepada para jemaat bahwa ibadah yang akan dilakukannya akan berlangsung dengan aman.

"Mudah-mudahan kehadiran kami menjadi bagian yang ikut memberikan keyakinan bahwa seluruh proses peribadatan berjalan dengan aman, dengan damai dan penuh suka cita," kata Khofifah.

Khofifah meyakini bahwa kejadian teror bom seperti yang terjadi di Gereja Katedral Makassar tidak akan terjadi di Jawa Timur.

"Kami yakin bahwa masyarakat Jawa Timur mampu membangun persaudaraan, saling menghormati, saling menghargai, penuh toleransi dengan sangat seksama, yang selama ini telah dibuktikan," katanya.

Khofifah mengatakan, Jawa Timur memiliki tagline guyub dan rukun yang menjadi wujud dari rasa toleransi dan kerukunan antar sesama warga.

"Tagline Jawa Timur adalah guyub rukun, keguyuban dan kerukunan menjadi bagian dari penguat kita semua untuk membangun Kota Malang, Jawa Timur, dan Indonesia," terangnya.

Uskup Malang, Mgr. Prof. Dr Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm mengatakan, kedatangan para pejabat tinggi Jawa Timur itu dapat memberikan rasa aman kepada jemaatnya.

"Apalagi dengan adanya peristiwa di Makassar, kami merasa sangat dilindungi, penjagaan diperketat sehingga umat merasa aman," katanya.

Diketahui, umat kristiani sedang menjalankan pelaksanaan rangkaian ibadah Pekan Suci Paskah 2021.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/02/161951278/gubernur-khofifah-datang-jemaat-merasa-aman-beribadah-paskah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke