Salin Artikel

Sengaja Picu Korsleting Listrik, Dua Napi di Bangka Barat Kabur

BANGKA BARAT, KOMPAS.com- Dua narapidana berinisial SH dan SN kabur dari rumah tahanan Kelas II B Muntok, Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung setelah mematikan jaringan listrik.

Kepala Polres Bangka Barat AKBP Fedriansyah mengatakan, sempat terjadi korsleting listrik yang kemudian setelah diselidiki kejadian itu berasal dari perbuatan pelaku.

"Ada korsleting yang disengaja dan bunyinya cukup kencang. Sehingga ketika itu padam dan dimanfaatkan pelaku untuk kabur," kata Fedriansyah saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2021).

Para pelaku kabur pada Selasa (30/3/2021) malam dengan menjebol genteng ruang tahanan. Selain itu kawat pagar bagian belakang rutan juga diputus pelaku.

"Kami sudah koordinasi dengan Kalapas dan tim untuk menelusuri keberadaan pelaku. Perkiraannya mereka masih di wilayah Bangka Barat," ujar Fedriansyah.

Fedriansyah memastikan, ruang gerak napi yang kabur telah dibatasi dengan di-back up personel dari Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Masyarakat diimbau untuk melaporkan setiap kedatangan orang tak dikenal pada petugas kepolisian.

"Foto dan identitas pelaku sudah disebarkan agar masyarakat bisa membantu," jelasnya.

Kepala Rutan Muntok Abdul Rasyid Meliala mengatakan, para napi yang kabur merupakan terpidana kasus narkoba dan pencurian. Masing-masing pelaku dikenal juga dengan nama Kojek dan Jakai.

"Baru sekitar satu tahun menjalani tahanan," ucap Abdul Rasyid.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/02/093806478/sengaja-picu-korsleting-listrik-dua-napi-di-bangka-barat-kabur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke