Salin Artikel

Golkar Menunggu Kesiapan Airlangga Hartarto untuk Maju sebagai Capres 2024

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, sebagian besar unsur Partai Golkar telah sepakat mengusung Menteri Koordinator Perekonomian itu sebagai calon presiden di pemilu berikutnya.

Keinginan pengurus dan kader itu disampaikan saat rapat kerja nasional dan rapat pimpinan nasional Partai Golkar pada awal Maret 2021.

"Ada 34 pengurus DPD tingkat provinsi, 10 ormas di bawah Golkar dan lima anggota dewan menyampaikan aspirasi Pak Airlangga sebagai calon presiden," kata Ahmad Doli usai Musda DPD Partai Golkar Jatim di Surabaya, Kamis (1/4/2021).

Namun, aspirasi itu belum dijawab oleh Airlangga.

"Beliau belum bisa menjawab aspirasi tersebut karena saat ini masih fokus pada tugas yang diberikan Presiden Jokowi sebagai Menko Perekonomian," ujarnya.

Apalagi, kata dia, Airlangga juga menjabat sebagai ketua tim penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

"Pak Airlangga berjanji akan menyampaikan jawabannya di waktu yang tepat," tambahnya.


Keputusan Partai Golkar mengusung Airlangga sebagai calon Presiden di Pemilu 2024 merupakan hasil dari musyawarah nasional (munas) pada 2019.

"Karena capres partai Golkar adalah amanah munas, maka kami wajib melaksanakannya," terang Ahmad Doli.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji mengatakan, Partai Golkar Jatim merupakan salah satu pihak yang menginginkan Airlangga maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Kalau Pak Airlangga menyatakan kesiapan, mesin politik Golkar di Jatim saya jamin langsung bergerak all out untuk memenangkan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/04/01/195134178/golkar-menunggu-kesiapan-airlangga-hartarto-untuk-maju-sebagai-capres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke