Salin Artikel

Mendagri Tito Karnavian: ASN dan Pegawai BUMN Dilarang Mudik, Ini Masih Pandemi...

Hal tersebut diungkapkan Mendagri Tito saat memantau vaksinasi massal yang berlangsung di Dining Hall kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (31/3/2021).

Tito mengatakan, aktivitas mudik lebaran dikhawatirkan dapat meningkatkan angka positif Covid-19. Sebab, penyebaran kasus virus Corona masih terus berlangsung di Indonesia.

"ASN pegawai BUMN dilarang mudik ini masih pandemi," kata Tito.

Menurut Tito, pemerintah saat ini sedang melakukan upaya untuk menekan angka positif Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi massal di seluruh wilayah.

Vaksinasi ini ditargetkan akan berlangsung sampai Desember 2022 dengan cakupan vaksin mencapai dua pertiga dari jumlah di penduduk Indonesia.

"Herd immunity baru terbentuk setelah dua pertiga penduduk divaksin. Sehingga, target Presiden pada Desember 2022 dua pertiga penduduk sudah divaksin," ujarnya.

Meskipun sudah divaksin, masyarakat diminta tak mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, penularan virus Covid-19 masih tetap terjadi, jika tak mengikuti protokol kesehatan.

"Antibodi ini terbentuk 28 hari setelah divaksin. Meskipun sudah divaksin risiko tertular masih tetap ada. Namun, dapat diatasi dengan antibodi sehingga tidak mengalami gejala berat," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/31/184208778/mendagri-tito-karnavian-asn-dan-pegawai-bumn-dilarang-mudik-ini-masih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke