Salin Artikel

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Sebut Kondisi Keamanan Jateng Kondusif

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan sejauh ini kondisi Jawa Tengah tidak terdampak dari ancaman terorisme pasca ledakan bom di Makassar.

"Sampai saat ini tidak (dampak di Jawa Tengah)," kata Ganjar usai rapat bersama Forkopimda terkait situasi dan kondisi terkini Jawa Tengah di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).

Ganjar mengatakan kondisi keamanan masyarakat di Jawa Tengah masih kondusif pasca kejadian tersebut.

"Kita masih banyak PR untuk nanti menyiapkan perayaan-perayaan besar seperti menjelang puasa dan ada Paskah juga di dalamnya. Tugas kita adalah menyiapkan masyarakat nyaman, aman, dan itu sudah dilakukan bersama dengan TNI-Polri," jelasnya.

Ganjar mengatakan, partisipasi dan dukungan moral dari masyarakat sangat diperlukan dengan memberikan empati terkait peristiwa ledakan bom di Makassar.

"Setidaknya dengan adanya kejadian di beberapa tempat, tolong kejadian sadis dan mengerikan tidak disebarluaskan. Kita berikan dukungan moral kita tunjukkan persatuannya," ucapnya.

Ganjar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di kabupaten/kota yang juga dengan cepat merespons bagus dan mendeklarasikan dukungan, kenyamanan, dan gotong royong.

"Tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai kelompok juga sudah berkumpul. Ini kita lakukan untuk membuat suasana menjadi tenang, menjadi nyaman, sehingga orang berkegiatan sosial, ekonomi, keagamaan, atau apa pun nanti bisa aman di Jawa Tengah," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/31/000058678/gubernur-jateng-ganjar-pranowo-sebut-kondisi-keamanan-jateng-kondusif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke