Salin Artikel

Vaksinasi Massal Lansia di GOR Satria Purwokerto Dimulai Besok, Kuota Jadi 500 Orang Per Hari

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sentra vaksinasi Covid-19 untuk lansia di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan dibuka mulai Rabu (31/3/2021) besok.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, vaksinasi yang diselenggarakan Kementerian BUMN ini hanya dapat melayani 500 orang per hari dari rencana semula sebanyak 2.000 orang per hari.

"Direncanakan semula 2.000 per hari, namun karena stok vaksin tidak mencukupi, sehingga berubah menjadi 500 orang per hari," kata Husein melalui keterangan resmi, Selasa (30/3/2021).

Untuk itu, pelayanan vaksinasi besok hanya diperuntukkan bagi warga yang datang langsung ke GOR Satria.

"Besok di GOR hanya melayani yang datang langsung, tanpa penjemputan. Dan hanya untuk lansia di atas 60 tahun dengan membawa KTP Banyumas," jelas Husein.

Sedangkan untuk pendaftaran warga luar Banyumas melalui aplikasi Vaberaya atau melalui website vaberaya.banyumaskab.go.id. belum dapat dilayani.

"Pelayanan melalui aplikasi dan atau website sementara ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut," ujar Husein.

Pelayanan vaksinasi akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi massal, rencananya akan berlangsung selama dua bulan ke depan. Adapun kapasitas vaksinasi sebanyak 2.000 orang per hari.

Bagi masyarakat ber-KTP Banyumas, pendaftaran akan dikoordinasi oleh kepala desa/ lurah di wilayahnya masing-masing.

Sedangkan bagi warga luar Banyumas, dapat mendaftar melalui aplikasi "Vaberaya" yang didownload melalui play store atau melalui website vaberaya.banyumaskab.go.id.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/30/183813278/vaksinasi-massal-lansia-di-gor-satria-purwokerto-dimulai-besok-kuota-jadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke