Salin Artikel

Khusus Nakes, Menginap di Hotel Bintang 3 Ini Cuma Bayar Rp 10.000

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Hotel Meotel by Dafam Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, memberikan paket menginap untuk para tenaga kesehatan (nakes) dengan tarif cuma Rp 10.000.

Progam khusus itu sebagai bentuk penghargaan kepada para nakes yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Kebetulan saya adalah alumni Covid-19 pada Bulan November lalu. Jadi saya tahu betul bagaimana para nakes ini bekerja," kata General Manager Meotel by Dafam Purwokerto Andre H Binawan, Senin (29/3/2021).

Andre berharap program tersebut dapat sedikit meringankan beban para nakes yang telah bertugas lebih dari setahun terakhir menangani pasien Covid-19.

Dengan tarif cuma Rp 10.000, para nakes juga dapat menikmati fasilitas hotel secara gratis seperti kolam renang dan gym.

Lebih lanjut Andre mengatakan, tarif tersebut berlaku untuk menginap satu malam selama periode tanggal 13 April hingga 7 Mei 2021 mendatang.

"Kita berikan kuota 55 kamar untuk rentang waktu segitu. Tidak hanya nakes saja sebenarnya, untuk para relawan pun bisa, yang penting ada bukti berupa ID card sebagai salah satu syaratnya," ujar Andre.

Andre mengatakan, nakes yang akan menginap harus reservasi terlebih dahulu melalui aplikasi Hai Dafam yang dapat diunduh di play store.

"Kami hanya menerima pembayaran melalui aplikasi tersebut, jadi tidak bisa datang langsung menginap. Ini juga upaya untuk mengurangi kontak fisik, biar tidak ada penyebaran virus," kata Andre.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani mengapresiasi program tersebut.

"Sangat wajar jika nakes kelelahan setiap hari berurusan dengan pasien. Seperti layaknya manusia biasa, nakes juga membutuhkan relaksasi. Semoga program ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh nakes," kata Asis.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/29/201427678/khusus-nakes-menginap-di-hotel-bintang-3-ini-cuma-bayar-rp-10000

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke