Salin Artikel

Tepergok Patroli Polisi Sedang Bobol ATM, 2 Pelaku Lari Tinggalkan Motor di TKP

Kedua pelaku yang telah berhasil membongkar mesin uang tersebut kabur berlari ke sebuah gang dengan meninggalkan sebuah motor bernomor polisi B 3003 UKG seusai melihat mobil patroli polisi. 

Aksi kedua pelaku pun sempat terekam jelas kamera pengawas CCTV dan sampai sekarang masih dalam pengejaran petugas. 

"Kita sedang usut dan mengejar pelaku. Bukti- bukti kita kumpulkan, aksi ada rekaman CCTV di lokasi kejadian. Percobaan pembobolan ATM," jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya, AKP Septiawan Adi Prihartono, kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis pagi. 

Aksi pembobolan ATM juga terekam CCTV

Sesuai informasi di lapangan, lanjut Adi, kejadian tersebut pada Kamis pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, saat kondisi jalan raya masih lengang dari kendaraan bermotor. 

Kedua pelaku memakai sebuah motor matik, seorang pelaku berdiam di motor memantau situasi dan seorang lagi sudah masuk ke ATM berhasil membongkar mesin. 

Saat hendak mengambil uang di ATM, kedua pelaku langsung kabur saat melihat polisi patroli melintas ke lokasi kejadian. 

"Jadi terlihat seorang pelaku membuat macet dulu ATM-nya. Setelah tidak ada nasabah masuk ke ATM, baru mereka beraksi itu terlihat jelas di rekaman CCTV," tambahnya. 


Polisi kehilangan jejak saat pelaku masuk gang

Petugas Kepolisian bersama warga setempat sempat mengejar kedua pelaku yang kabur melarikan diri meninggalkan motornya. 

Namun, saat memasuki sebuah gang pelaku pun tak terkejar dan menghilang. 

"Pintu mesin ATM sudah rusak dibuka paksa, tapi kotak uang belum terbongkar. Kerugian dalam kejadian ini tidak ada," ungkapnya. 

Tim Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya pun langsung mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa upaya pembobolan ATM tersebut. 

Polisi masih mengejar kedua pelaku yang selama ini identitasnya telah diketahui sesuai dengan bukti dan saksi-saksi di lapangan. 

https://regional.kompas.com/read/2021/03/25/122301578/tepergok-patroli-polisi-sedang-bobol-atm-2-pelaku-lari-tinggalkan-motor-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke