Salin Artikel

Kahiyang Ayu Kunjungi UMKM medan, Beli Vas Bunga Rotan dan Kerupuk Jangek

Peninjauan ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya dalam rangka pembinaan kelembagaan dan sepuluh program pokok PKK serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kahiyang hadir bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Shaula Arindianti dan Wakil Ketua 2 Ismiralda.

Kahiyang melihat dengan penuh perhatian berbagai produk yang dihasilkan perajin.

Dia juga berdialog dengan pelaku usaha untuk mengetahui kendala yang dialami, baik dari sisi pemasaran maupun produksi. Sebelum beranjak, dia membeli dua vas bunga. 

Di tempat usaha pembuatan kerupuk jangek dengan merek dagang Sari Jangek.

Selain berdialog dengan pelaku usaha, Kahiyang juga menyaksikan setiap proses produksi kerupuk berbahan baku kulit sapi itu.

Sama seperti sebelumnya, sebelum pulang, dia membeli beberapa bungkus kerupuk jangek. 

Kahiyang juga melakukan pertemuan dengan segenap kader TP PKK Kecamatan Medanhelvetia di kantor camat Medanhelvetia.

Dia meminta dukungan dan ikut mewujudkan program Pemerintah Kota Medan yakni satu kelurahan satu sentra usaha (Sakasanwira).

Selain memperkenalkan dan memajukan produk UMKM di setiap kelurahan, juga meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap pihak kecamatan maupun kelurahan bersama TP PKK mengembangkan UMKM. Dengan kolaborasi, Program Sakasanwira akan berjalan dengan baik," kata Kahiyang dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu (24/3/2021).


Produk UMKM yang ada di setiap kelurahan, lanjut dia, dapat dipajangkan di gerai kantor PKK Kota Medan supaya lebih memperkenalkan lagi ke masyarakat.

Kahiyang juga menyampaikan pesan Wali Kota Medan Bobby Nasution agar pihak kecamatan memperhatikan kebersihan drainase supaya warga terbebas dari banjir. 

Kehadiran Kahiyang disambut Camat Medanhelvetia, Andy Mario Siregar dengan suka cita. Menambah semangat seluruh jajarannya untuk bekerja lebih maksimal, termasuk mendukung program TP PKK dan membina UMKM.

Begitu juga dengan Ketua TP PKK Medanhelvetia dr Asni Novita, kehadiran Kahiyang menjadi motivasi anggota dan kader. 

https://regional.kompas.com/read/2021/03/24/132806878/kahiyang-ayu-kunjungi-umkm-medan-beli-vas-bunga-rotan-dan-kerupuk-jangek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke