Salin Artikel

Dalam 2 Hari Ramai Warga Dapatkan Emas yang Muncul Tiba-tiba di Pesisir Pantai, Ini Ceritanya

Perangkat Desa Tamilow, Rais Pawae mengatakan, kemuncukan material emas yang menghebohkan warga desa tersebut telah berlangsung dua hari terakhir.

Lokasi kemunculan material emas itu berjarak sekitar 500 meter dari perkampungan.

Dia mengatakan, banyak warga yang datang dengan peralatan seadanya setelah mereka mengetahui ada material emas di lokasi pantai tersebut.

"Dalam dua hari ada banyak warga yang dapat emas dari hasil mendulang, tapi bukan emas batangan. Bentuknya butiran dan seperti batu-batu kecil," ungkap Rais saat dihubungi, Senin (22/3/2021).


Selain di pesisir pantai banyak warga juga yang mendulang emas di beberapa sungai di desa itu.

Syarifah Arey, seorang warga yang mengaku menemukan pertama kali material emas di pesisir pantai itu mengatakan, sebelum ramai didatangi warga, ia dan dua saudaranya sempat melihat kilauan di pesisir pantai. Setelah diangkat ternyata emas.

"Awalnya saya bersama dua orang kakak hanya coba-coba. Kami melihat ada semacam kilauan di pesisir pantai, dan setelah disaring ternyata ada kandungan emasnya,” kata Syarifah.

Ia mengaku setelah penemuan itu warga ramai-ramai langsung mendatangi pesisir pantai untuk mendulang emas. (Penulis Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty | Editor Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/22/192838078/dalam-2-hari-ramai-warga-dapatkan-emas-yang-muncul-tiba-tiba-di-pesisir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke