Salin Artikel

2.389 Pedagang Pasar di Padang Sudah Divaksin, Diminta Tetap Patuhi Prokes

"Kami sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk warga pasar," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar melalui telepon, Senin (22/3/2021).

Lebih jauh dikatakan Andree jumlah yang mendaftar untuk vaksin sebanyak 2.826 orang. Namun tidak semuanya yang langsung divaksin.

"Yang berhasil divaksin sebanyak 2.389 orang. Sedangkan 144 orang ditunda karena alasan kesehatan dan selebihnya karena berbagai alasan lainnya seperti ada yang sedang berada di luar kota untuk mengambil barang. Tapi mereka berjanji akan melakukan vaksinasi nantinya," ujarnya.

Andree berharap setelah dilakukan vaksinasi ini akan muncul kekebalan kelompok atau herd imunnity di Pasar yang ada di Kota Padang.

"Sehingga nanti akan muncul kepercayaan dari bahwa pasar raya dan pasar pembantu aman untuk belanja," ujarnya.

Meski sudah divaksin, Andree mengimbau warga pasar untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jangan abai meski sudah menerima vaksin, tetap jaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, " ujarnya.

Vaksinasi dilakukan di lantai dasar Blok III Pasar Raya Padang. Vaksinasi dosis pertama dilakukan pada 4-6 Maret dan vaksinasi dosis kedua dilakukan pada 18-20 Maret.

"Yang menerima vaksin adalah pedagang, buru angkat, tukang parkir, pegawai dinas perdagangan dan warga pasar lainnya," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/22/163415078/2389-pedagang-pasar-di-padang-sudah-divaksin-diminta-tetap-patuhi-prokes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke