Salin Artikel

Melihat Gaya Deden Noy Tabuh Drum dari Barang Bekas, Bawakan Lagu "Dream Theater"

Beragam alat bekas itu terdiri tiga buah galon, ember, ember bekas cat ukuran besar, panci.

Terlihat juga semacam seng tempat mengukus nasi dijadikan simbal drum.

Tiga galon disusun bagian bawahnya menghadap ke atas dilapisi lakban berwarna coklat.

Itulah drum milik Deden Pramana (29) yang dipakainya membawakan lagu-lagu rock progresif sebut saja Dream Theater, Avenged Sevenfold, System of Down, musik jenis grunge seperti Nirvana dan band Indonesia Padi.

Instrumen Dream Theater masih mengalun, perlahan Deden duduk di kursi drumnya lalu menyetel beberapa bagian drumnya agar terlihat layak.

Hentakan pertama pada drumnya begitu meyakinkan dan memesona.

Ketukan di drum dan ketukan asli drummer Mike Portnoy terdengar seirama, tak ada kesalahan pada pukulan-pukulan drum Deden.

Suara vokalis Dream Theater mulai terdengar membawakan lagu "The Miracle and the Sleeper" permainan drum Deden semakin cepat dan bersemangat.

Tempo drum Deden terlihat cepat dan meyakinkan sangat memukau wajar jika penonton videonya itu mencapai 800.000 lebih.


Permainan Deden dipuji eks drummer Dream Theater

Permainan drum dari barang bekas Deden banyak dibagi oleh warganet hingga sampai pada mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy.

Portnoy tentu saja memuji talenta Deden dalam akun Facebook Mike Portnoy.

Tidak saja memuji Portnoy saat ini sedang berusaha mengumpulkan dana untuk membelikan Deden alat drum sungguhan.

"Over the past few weeks, I’ve gotten HUNDREDS (maybe even thousands?) of DM’s, messages, texts, tags etc from people all around the world sending me links to Deden Noy playing a lot of my songs on his homemade kit. https://youtu.be/TTdAFjJPmug His talents are indeed incredible and I am in the process of arranging to get him a new kit & cymbals with the incredible support from Tama and Sabian ???? We’ll keep you posted...,"

"Selama beberapa pekan terakhir saya mendapatkan DM, pesan, tag dari orang seluruh dunia memberikan tautan ke Deden Noy memainkan lagu saya dengan peralatan sederhana, bakatnya luar biasa saat ini saya sedang dalam proses menggalang dukungan dan dana agar Deden Noy dapat peralatan drum kit dan simbal baru dari Tama dan Sabian," tulis Mike Portnoy dalam akun Facebooknya.

Deden Pramana saat dihubungi Kompas.com via telepon mengaku sangat bahagia dan merasa tersanjung atas apresiasi Mike Portnoy.

"Saya sejak sekolah fans Mike Portnoy, saya menyukai gayanya menabuh drum. Saya juga senang dia ikuti akun Instagram saya. Bila nanti ia beri saya drum akan saya buat sekolah musik ajarin anak muda main drum," demikian Deden.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/18/082936578/melihat-gaya-deden-noy-tabuh-drum-dari-barang-bekas-bawakan-lagu-dream

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke