Salin Artikel

6 Petani di Gowa Tersambar Petir Usai Memanen Jagung, 2 Orang Tewas

GOWA, KOMPAS.com - Sebanyak enam petani di Dusun Bina Arung, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tersambar petir usai memanen jagung di ladang, Selasa (16/3/2021).

Dua dari enam orang tersebut tewas setelah gubuk tempat mereka berteduh dari guyuran hujan disambar petir.

Korban tewas di lokasi yakni Idris dan Saleh. Sedangkan 5 lainnya, Joni (18), Kasim (45), Yakub (28), Edi (20) terluka.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, kala itu korban yang masih satu keluarga ini sedang memanen jagung pukul 12.30 Wita.

"Kejadiannya kemarin siang dan ada enam orang yang menjadi korban dimana dua di antaranya meninggal dunia dan pascakejadian seluruh korban langsung dievakuasi ke Kabupaten Jeneponto sebab pertolongan medis lebih dekat dari TKP," kata Kapolsek Biringbulu AKP Aidil Aqsa, Rabu (17/3/2021).

Sementara itu, Sekretaris Desa Tamamawang Rusdi mengatakan, korban Edi saat ini telah diperbolehkan pulang dari Pusat Kesehatan masyarakat (PKM) Bontoramba.

Sementara jenazah Idris dan Saleh telah dikebumikan pihak keluarga.

"Benar ada warga kami yang tersambar petir saat panen jagung di Kabupaten Gowa dan dua orang meninggal dunia, tiga masih dalam perawatan medis dan satu orang telah dipulangkan karena hanya cedera ringan" kata Rusdi.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/17/234725978/6-petani-di-gowa-tersambar-petir-usai-memanen-jagung-2-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke