Salin Artikel

Video Mesum Pelajar di Serang Viral, Ini Kata Bupati Tatu Chasanah

Dikatakan Tatu, dengan adanya kasus video asusila yang terjadi di wilayahnya menjadi pelajaran bagi semua pihak termasuk Dinas Pendidikan, dan para ulama.

"Tentu ini PR besar buat dinas pendidikan, karena pendidikan bukan hanya mengajar, mendidik, termasuk moral," kata Tatu ditemui wartawan di Kota Serang, Senin (15/3/2021).

Menurut Tatu, moral generasi muda butuh dibentuk oleh guru, ulama termasuk orangtua agar anak-anak tidak terjerumus kepada hal-hal di luar norma-norma agama muapun hukum.

"Kalau sudah masuk me moral sudah persoalan berat. Harus disikapi dengan benar benar, dengan semua kalangn tidak hanya pemerintah ,harus serius soal moral," ujar Tatu.

Selain itu, bekal ajaran agama pun menjadi persoalan yang harus diperbaiki agar dapat menjadi benteng para pelajar terutama anak-anak.

"Soal agama, anak-anak kita mau tidak tidak mau belum menyiapkan dengan baik. Sekarang ada persoalan gadget apapun kita rasa kalau mereka sudah dibekali agama yang bagus, akidah yang bagus, menjadi benteng mereka," kata Tatu.

Untuk itu, Pemkab Serang akan meningkatkan kembali peran ulama, peran tenaga pendidik agar generasi muda mendapatkan bekal agama yang cukup.

"Kita kembali perbaikin dari sisi agamanya dari sisi akhlaknya, peran guru juga," tandas Tatu.

Sebelumnya, sebuah video asusila pasangan sejoli yang dilakukan di depan dinding bertuliskan "Parakan 01" viral di media sosial.

Video berdurasi 2 menit memperlihatkan pria dan wanita yang diduga masih pelajar di Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Banten.

Dalam videonya, pemeran pria yang mengenakan topi dengan jaket dan celana hitam tampak terlihat memaksa wanitanya untuk membuka roknya.

Wanita berkerudung hitam dengan kardigan kuning itu pun meminta berhenti setelah ada warga yang melintas.

Aksi tak senonoh itu direkam oleh orang yang belum diketahui identitasnya dari lubang pagar dinding yang tak jauh dari lokasi.

Video itu pun beredar dimasyarakat dan viral di media sosial Twitter. Bahkan #parakan01 sempat menjadi tranding topik pada Sabtu (13/3/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/03/15/184529778/video-mesum-pelajar-di-serang-viral-ini-kata-bupati-tatu-chasanah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke