Salin Artikel

Bocah 15 Tahun Kemudikan Mobil dan Tabrak Minimarket, Berawal Hendak Memutar Balik

KOMPAS.com - Sebuah mobil minibus menabrak minimarket di Jalan Mensiku, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Kecelakaan tersebut disebabkan karena adanya kelalaian. Sebab, pengemudi mobil itu diketahui masih seorang bocah berusia 15 tahun.

Kabag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto mengatakan, peristiwa naas tersebut terjadi pada Sabtu (13/3/2021) sekitar pukul 20.33 WIB.

Kecelakaan itu berawal saat kendaraan yang dikemudikan bocah tersebut hendak memutar balik.

Tapi karena sopirnya belum cukup umur dan belum mahir dalam mengemudikan mobil, akhirnya justru menginjak gas dan langsung menabrak minimarket.

"Kecelakaan tersebut diduga disebabkan oleh kelalaian dari pengendara mobil yang hendak memutar balik kendaraannya usai berbelanja," katanya, Minggu (14/3/2021).

Satu orang tewas

Saat menabrak minimarket itu, seorang bocah berusia 6 tahun diketahui sedang berada di depan kasir.

Naasnya, korban tak bisa menghindar saat mobil masuk menabrak minimarket tersebut.

Akibat kejadian itu, bocah 6 tahun tersebut tertabrak dan meninggal dunia. Selain bocah itu, sejumlah pegawai minimarket saat kejadian itu diketahui juga mengalami luka-luka.

"Korban mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit. Namun meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit," ungkap Hariyanto.

Untuk mengusut kasus tersebut, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman penyelidikan.

"Saat ini, perkara tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Sintang. Mobil dan sopirnya juga telah diamankan," sebut Hariyanto.

Penulis : Kontributor Pontianak, Hendra Cipta | Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

https://regional.kompas.com/read/2021/03/14/204215478/bocah-15-tahun-kemudikan-mobil-dan-tabrak-minimarket-berawal-hendak-memutar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke