Salin Artikel

Oknum Polisi Sumbar yang Tembak Teman Kencan di Pekanbaru Sudah Ditahan

KOMPAS.com - Bripda AP (24), oknum polisi yang bertugas di Polres Padang Panjang, Sumatare Barat, yang diduga menembak teman kencannya berinisial RO sudah ditahan.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di depan Hotel Hollywood, Jalan Kuantan Raya, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau, Sabtu (13/3/2021) dini hari.

"Polda Riau telah melakukan penahanan terhadap pelaku dan saat ini dilakukan pemeriksaan secara intensif," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi, Sabtu, dikutip dari TribunPekanbaru.com.

Kata Agung, saat ini proses penyelidikan dan hukum sedang berjalan bagi yang bersangkutan.

Dari hasil pemeriksaan, saat kejadian diketahui pelaku ternyata meninggalkan tugas.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, Bripda AP meninggalkan tugas tanpa izin dari kedinasannya," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Sabtu.


Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian pelipis mata sebelah kanan.

"Korban yang tertembak awalnya dibawa ke Rumah Sakit Petala Bumi, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Santa Maria. Kondisi korban pada saat itu masih dalam keadaan sadar," ujarnya.

Terkait dengan kejadian tersebut, Sunarto mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Sumbar.

"Saat ini proses penyidikan dan hukum sedang berjalan bagi yang bersangkutan. Polda Riau berharap nantinya jaksa dan hakim dapat menghukum pelaku ini dengan hukuman yang seadil-adilnya bagi korban," jelasnya.

 

(Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung | Editor : Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2021/03/13/215027378/oknum-polisi-sumbar-yang-tembak-teman-kencan-di-pekanbaru-sudah-ditahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke