Salin Artikel

Setelah Video Jalan Rusak dan Marah-marah Viral, Guru Eko dan Perangkat Desa Akhirnya Berdamai

Kemarahan aparat desa itu terekam dalam sebuah video yang akhirnya tersebar dan viral di media sosial.

Setelah video tersebut jadi perbincangan, perangkat Desa Cijalingan dan guru Eko akhirnya berdamai.

Perdamaian tersebut disepakati setelah pertemuan yang dilaksanakan di salah satu ruangan hotel di Kecamatan Cicantayan, Jumat (12/3/2021).

"Kades dan guru tersebut sudah membuat penjelasanya kepada semua pihak dan keduanya mengangap persoalan tersebut selesai dan berdamai serta saling memaafkan," ucap Camat Cicantayan Kabupaten Sukabumi Sendi Apriadi dikutip dari Tribunjabar, Sabtu (13/3/2021).

Kepala Desa Cijalingan Didin Jamaludin, mengungkapkan, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat dan semua pihak terkait video viral tersebut.

"Alhamdulillah semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian. Kita tetap jaga kekeluargaan dan persaudaraan," ucapnya.

Adapun Eko juga menyatakan sudah menganggap kejadian ini beres karena sudah berdamai.

"Bagi saya sudah beres. Nanti saya akan berusaha membicarakan dengan (rekan-rekan) biar masalah ini jangan diperpanjang lagi. Sebab yang dipermasalahkan cuma postingan saja bukan yang lain-lain," jelasnya.

Namun, Eko tak menyangka bahwa jalan rusak yang diunggah di akun Facebooknya pada Selasa (9/3/2021) itu berujung kemarahan aparat Desa Cijalingan.


"Itu foto jalan di-upload di Facebook. Pokoknya intinya postingan saya dianggap merugikan, bagi perangkat (desa) mungkin," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial seorang guru di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dimarahi aparat desa gara-gara mengunggah video jalan rusak ke media sosial Facebook.

Dalam potongan video yang beredar, tampak aparat desa memarahai guru yang belakangan diketahui bernama Eko.

Perangkat desa memarahi Eko karena menganggap unggahan video jalan rusak di Facebook tidak etis.

Harusnya Eko bisa mengklarifikasi soal kerusakan jalan dengan bertanya langsung ke perangkat desa.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Soal Kades Marahi Guru yang Posting Jalan Rusak di Kabupaten Sukabumi, Camat Pilih Cara Ini,

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Posting Jalan Rusak, Pak Guru di Sukabumi Malah Dimarahi sampai Ditunjuk-tunjuk oleh Perangkat Desa

https://regional.kompas.com/read/2021/03/13/095818678/setelah-video-jalan-rusak-dan-marah-marah-viral-guru-eko-dan-perangkat-desa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke