Salin Artikel

Perangkat Desa Marahi Guru Eko karena Unggah Video Jalan Rusak ke Medsos, Kades: Dianggap Tak Etis

Video kemarahan aparat desa itu kemudian tersebar dan viral di media sosial.

Kepala Desa Cijalingan, Didin Jamaludin membenarkan dalam video itu adalah aparat desanya yang memarahi Eko pada Rabu (10/3/2021) karena unggahan jalan rusak di wilayahnya.

Dalam video itu ada anggota BPD, LPMD, Karang Taruna, termasuk perangkat desa.

"Tujuannya ingin mengklarifikasi soal postingan di Facebook Pak Eko," ujar Didin dikutip dari Tribunjabar, Sabtu (12/3/2021).

Didin mengatakan, aparat desa berpendapat postingan itu tidak etis dan tidak elok diunggah di medsos.

"Beliau adalah salah satu guru di SMP Negeri di Cicantayan. Mungkin menurut rekan-rekan perangkat desa postingan itu tidak etis dan tidak elok untuk diposting, apalagi oleh seorang guru," jelasnya.

Didin menilai Eko tak mesti mengunggah video. Hal itu bisa diganti dengan meminta klarifikasi langsung ke perangkat desa.

Saat mendatangi Eko, kata Didin, aparat desa juga ingin mengklarifikasi dan menguatkan bahwa jalam rusak yang diunggah Eko akan diperbaiki.


Setelah video tersebut ramai, perangkat Desa Cijalingan bertemu dengan guru Eko. Mereka akhirnya menyatakan masalah telah selesai dan saling memaafkan.

Adapun Eko menyatakan sudah menganggap kejadian ini beres karena sudah berdamai.

"Bagi saya sudah beres. Nanti saya akan berusaha membicarakan dengan (rekan-rekan) biar masalah ini jangan diperpanjang lagi. Sebab yang dipermasalahkan cuma postingan saja bukan yang lain-lain," jelasnya.

Dia pun tak menyangka bahwa jalan rusak yang diunggah di akun Facebooknya pada Selasa (9/3/2021) itu berujung kemarahan aparat Desa Cijalingan.

"Itu foto jalan di-upload di Facebook. Pokoknya intinya postingan saya dianggap merugikan, bagi perangkat (desa) mungkin," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Posting Jalan Rusak, Pak Guru di Sukabumi Malah Dimarahi sampai Ditunjuk-tunjuk oleh Perangkat Desa

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul: Unggah Jalan Rusak dan Sebut Kubangan Kerbau Berakhir Damai

https://regional.kompas.com/read/2021/03/13/092805478/perangkat-desa-marahi-guru-eko-karena-unggah-video-jalan-rusak-ke-medsos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke