Salin Artikel

Bangkai Bus Dievakuasi, Polisi Kebut Pemeriksaan untuk Cari Penyebab Kecelakaan

Proses pengangkatan bus membutuhkan waktu 3 jam.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah mengatakan, tidak ada kendala berarti dalam proses evakuasi bangkai bus bernomor polisi T 7591 TB tersebut.

"Tidak ada kendala, semuanya lancar, evakuasi menggunakan dua unit crane. Hanya saja, saat evakuasi hujan, jadi tim ekstra hati-hati," ujar Eryda kepada Kompas.com di Kantor Satlantas Polres Sumedang, Jumat (12/3/2021).

Eryda menuturkan, setelah berhasil diangkat, selanjutnya bangkai bus dibawa ke Kantor Satlantas Polres Sumedang untuk proses penyidikan lebih lanjut.

"Hari ini kami akan maraton melakukan pemeriksaan bus, saksi-saksi dan akan ke Subang untuk memeriksa pihak perusahaan otobus (PO)," tutur Eryda.

Eryda menyebutkan, pemeriksaan secara maraton ini dilakukan agar penyebab utama kecelakaan tunggal bus pariwisata pengangkut rombongan peziarah SMP IT Al Muawwanah, Cisalak, Subang, ini bisa cepat diketahui.

"Untuk penyebab, ada karena faktor human error, faktor alam, juga teknis. Hari ini kita maraton, sehingga penyebab utama dari kecelakaan ini bisa segera diketahui," kata Eryda.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/12/102434278/bangkai-bus-dievakuasi-polisi-kebut-pemeriksaan-untuk-cari-penyebab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke