Salin Artikel

Pembunuh Pria yang Ditemukan Tewas Dalam Karung Ditangkap

Pelaku berinisial RZ (16) dibekuk Tim Anti Bandit Polres Gowa pada Senin (8/3/2021) dini hari.

RZ dibekuk saat bersembunyi dalam rumah salah seorang temannya di Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. 

Keberadaannya diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat serta pemerintah desa setempat akan keberadaan RZ berdasarkan ciri  yang dikontongi polisi.

Penangkapan ini bermula dari hasil penyelidikan polisi yang berhasil menemukan telepon seluler milik korban di salah satu warung Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros.

Telepon seluler korban digadai oleh RZ untuk ditukar dengan dua botol bensin.

"Dari hasil penyelidikan Tim Anti Bandit berhasil mengamankan telepon seluler milik korban yang digadaikan oleh pelaku di salah satu warung dari sinilah kami bisa mengantongi ciri pelaku kemudian dilakukan penangkapan," kata AKP Jufri Natsir yang dikonfirmasi langsung Kompas.com pada Rabu, (10/3/2021).

Selain RZ, polisi juga menyita sebilah badik yang digunakan untuk menghabisi nyawa korban serta satu unit sepeda motor Yamaha milik korban.

"Pertama kali saya tikam dari belakang kemudian saat dia (korban) lari dan saya kejar dia kemudian dia jatuh ke sawah," kata RZ saat diinterogasi sesaat setelah dibekuk.


RZ mengaku menjalankan aksinya seorang diri dengan cara menikam pinggang korban saat korban tengah memasak sayur di kolong rumahnya.

Korban yang melarikan kemudian terjatuh di sawah, ditikam pelaku hingga tewas.

Jasad korban kemudian dimasukkan ke dalam karung dengan maksud menghilangkan jejak.

"Antara pelaku dengan korban saling kenal di mana pelaku sengaja mendatangi rumah pelaku pada malam hari dengan modus menginap dan pada pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita, Jumat (5/3/2021), pelaku beraksi saat korban sedang memasak sayur," kata AKP Jufri Natsir.

Usai menjalankan aksinya, RZ kemudian menganbil telepon seluler serta sepeda motor korban dan bersembunyi di rumah rekannya di wilayah Kecamatan Tompobulu.

Dalam perjalanan RZ kehabisan bensin kemudian menggadaikan telepon seluler milik korban hingga akhirnya dibekuk polisi.

Meski demikian, polisi masih mendalami kasus ini guna mengungkap kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus pembunuhan ini.

"Ini adalah hasil penyelidikan sementara sebab RZ memberikan keterangan berbelit sehingga kami masih dalam proses penyelidikan apakah ada tersangka lain atau tidak" kata Jufri.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/10/131408978/pembunuh-pria-yang-ditemukan-tewas-dalam-karung-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke