Salin Artikel

Tragedi Salto di Sungai, 2 Pemuda Hanyut hingga Kini Belum Ditemukan

NGANJUK, KOMPAS.com – Nahas dialami Roni Firmansyah (17) dan Dedi Setiawan (20), pemuda asal Desa Senjayan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Saat menghabiskan waktu luang di Sungai Widas pada Selasa (9/3/2021) siang, keduanya justru mengalami nasib malang, hanyut terbawa derasnya arus dan hingga kini belum ditemukan.

Insiden ini berawal saat kedua korban bersama Dispiyan Yoangga Putra (17), pemuda setempat, mengisi waktu luang dengan bermain-main di tepi Sungai Widas.

“Ya bakar-bakar ketela di pinggir sungai,” kata Kapolsek Gondang Polres Nganjuk, AKP Alex Candra, saat dihubungi wartawan, Selasa (9/3/2021).

Setelahnya, kedua korban dan Dispiyan berniat menyeberangi Sungai Widas dengan cara tak biasa, diawali dengan salto di papan yang terpasang di tepi sungai.

“Nah salto di situ, mandi niatnya,” tutur Candra.

Tak sekadar mandi, mereka juga berniat menyeberangi sungai. Belum diketahui motif mereka menyeberangi sungai tersebut.

Di tengah-tengah sungai, Dispiyan memilih kembali ke tepi karena tak kuat menahan derasnya arus. Sementara, kedua korban memilih terus berenang.


“Yang dua (Roni dan Dedi) terus, belum nyampai ke tepi terseret arus enggak kuat napasnya,” papar Candra.

Candra menduga insiden ini murni karena kelalaian korban, bukan karena faktor kesengajaan.

“(Saat berenang) satu korban itu pakai celana panjang, yang satunya pakai celana pendek. Mereka enggak pakai kaus (telanjang dada),” sebut dia.

Keduanya hingga kini belum ditemukan. Petugas gabungan sempat menyisir bibir sungai hari ini, namun pencarian itu belum berhasil.

Rencananya pencarian kedua korban dilanjutkan pada Rabu (10/3/2021) besok.

“Statusnya masih dalam pencarian,” ujar anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk, Afandi.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/09/200215678/tragedi-salto-di-sungai-2-pemuda-hanyut-hingga-kini-belum-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke