Salin Artikel

Mayat Pria Dalam Karung Gegerkan Warga, Diduga Korban Pembunuhan

GOWA, KOMPAS.com - Warga Dusun Biringromang, Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan mayat dalam karung.

Saat ditemukan, mayat dalam karung tersebut diletakkan di semak belukar di bawah pohon mangga.

Mayat dalam karung berjenis kemalin pria itu ditemukan Sabtu (6/3/2021) pukul 21.19 Wita di sebuah di areal peribunan singkong.

Penemuan mayat ini bermula dari menghilangnya seorang pria bernama Jamal (35), pekerja kebun di yang tinggal di sekitar lokasi.

"Kami mendapat laporan bahwa ada warga kami yang menghilang bersamaan dengan ditemukannya bekas pergumulan di sawah di mana banyak ceceran darah. Saat itulah warga yang melakukan pencarian mencium bau menyengat yang bersumber dari karung yang diletakkan di bawah pohon mangga," kata Kepala Dusun Biringromang Indra Mahfabillah, saat dikonfirmasi Kompas.com di lokasi kejadian.

Penemuan mayat dalam karung ini langsung mengundang kerumunan ratusan warga hingga akhirnya aparat gabungan tiba di lokasi dan serta menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dari pantauan Kompas.com, mayat tersebut berada dalam karung berwarna putih dan mengalami luka pada bagian pinggang.

Aparat gabungan menggelar olah TKP di tiga titik. Pertama di lokasi penemuan mayat, yang kedua di areal persawahan yang berjarak 50 meter dari lokasi penemuan mayat.


Kemudian, di rumah korban yang terletak 50 meter dari areal persawahan.

Lokasi penemuan mayat sendiri merupakan kebun singkong seluas tiga hektare dan di dalamnya terdapat beberapa petak sawah dan pepohonan.

"Dari hasil penyelidikan kuat dugaan korban dibunuh, namun pelaku pembunuhan masih dalam penyelidikan dan saat ini kami sementara memeriksa beberapa saksi. Mudah-mudahan kasus ini segera terungkap," kata Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Jufri Natsir, pada Minggu (7/3/2021) melalui sambungan telepon.

Korban sendiri merupakan penjaga kebun dan tinggal seorang diri di lokasi dengan menempati pondok kebun.

Korban juga diketahui jarang bergaul dengan masyarakat setempat.

"Setahu saya dia (korban) orang Bulukumba dan baru dua tahun lebih tinggal di sini dan dia jarang bergaul dengan masyarakat," kata Daeng Gappa (60), salah seorang warga setempat saat dikonformasi Kompas.com.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/07/111107278/mayat-pria-dalam-karung-gegerkan-warga-diduga-korban-pembunuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke