KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang
Salin Artikel

Wali Kota Semarang Minta Jembatan Besi Sampangan Segera Difungsikan

KOMPAS.com – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, pembangunan Jembatan Besi Sampangan telah selesai dilaksanakan dan seharusnya sudah dapat digunakan masyarakat.

"Tadi kami cek pekerjaan jembatan besi di Sampangan. Pekerjaan pelebaran jembatan memang sudah selesai, seperti yang bisa dilihat sudah bisa dilewati oleh masyarakat," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Hendi tersebut mengatakan itu saat menyambangi jembatan besi di Sampangan usai meninjau beberapa fasilitas publik, seperti lapangan Sidodadi, lapangan Merbau, dan lapangan Gaharu, Kamis (4/3/2021).

Meski proses pembangunannya telah selesai, Hendi tetap menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar secepatnya melakukan pembersihan sisa-sisa material.

"Ini sudah selesai, saya minta segera dirapikan. Sisa material dibersihkan, lakukan pengaspalan di ujung jembatan yang menghubungkan dengan jalan raya dan juga pengecatan marka," tegasnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Hendi pun langsung meminta kesanggupan jajaran Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang untuk secepatnya melakukan pengaspalan.

"Secepatnya, tadi dari Dinas PU menyanggupi pelaksanaan aspal dilaksanakan Senin dan Selasa minggu depan,” terangnya didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang Sih Rianung.

Kemudian, lanjutnya, seminggu setelahnya marka jalan akan dibuat di jembatan baru maupun jembatan yang lama. Setelah itu, Dinas PU akan pula melakukan pengecatan kembali jembatan lama.

Hendi menegaskan, peningkatan pembangunan infrastruktur tetap menjadi salah satu prioritasnya pada periodenya kali ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Semarang Suriyaty menyatakan, kegiatan pengecekan rutin dilakukan orang nomor satu di Kota Semarang tersebut.

“Pak Wali biasanya akan langsung memberikan masukan-masukan, seperti biasanya yang selalu dilakukannya, berkeliling, kemudian memberi arahan, saran dan masukan. Semua itu selalu diberikan Pak Wali Kota," ujar Atik, sapaan akrabnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/04/20043731/wali-kota-semarang-minta-jembatan-besi-sampangan-segera-difungsikan

Bagikan artikel ini melalui
Oke