Salin Artikel

Bupati Luwu Utara Minta ASN Jadi Garda Terdepan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

KOMPAS.com – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi garda terdepan dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah antusias para ASN yang ikut vaksinasi cukup tinggi. Memang sudah seharusnya begitu,” ujarnya, saat memantau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di ruang rapat Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Rabu (3/3/2021).

Selain ASN, sasaran penerima vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara saat ini adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), dan pelayan publik lainnya.

Adapun Wabup Luwu Utara Suaib Mansur menjadi orang pertama yang menerima vaksin dosis pertama di tahap kedua.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu Utara dua periode itu menegaskan agar penerima vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski telah divaksinasi.

Pasalnya, kekebalan tubuh terbentuk setelah 28 hari pascamenerima vaksinasi dosis kedua.

“Jangan mentang-mentang sudah divaksin tidak mau memakai masker. Apalagi, baru satu kali vaksin wajib untuk menerapkan prokes," ucap IDP .

Sebagai informasi, Indah Putri Indriani adalah orang pertama yang menjadi penerima vaksin di Luwu Utara. Meski telah dua kali menerima vaksin, namun ia tetap menerapkan prokes secara ketat.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/03/14293651/bupati-luwu-utara-minta-asn-jadi-garda-terdepan-sukseskan-vaksinasi-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke