Salin Artikel

Disdik Blora Pertanyakan Vaksinasi Covid-19 untuk Guru dan Tenaga Kependidikan

BLORA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Hendi Purnomo  menanyakan alasan dinas kesehatan sampai saat ini guru dan tenaga kependidikan belum juga divaksin Covid-19.

Padahal, kata Hendi, vaksinasi untuk para guru dan tenaga kependidikan dibutuhkan demi terselenggaranya sekolah tatap muka pada Juli 2021.

"Saya kaget kenapa kok belum, ya karena vaksinnya terbatas," ucap Hendi Purnomo saat ditemui Kompas.com di Kantornya, Selasa (2/3/2021).

Hendi mengaku telah berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar vaksinasi tahap ketiga guru dan tenaga kependidikan dapat menerima vaksinasi Covid-19

"Semuanya (divaksin), kalau saya semua guru dan tenaga pendidikan kita ajukan, kita sudah mengajukan by name ke dinas kesehatan, baik dari guru dan tenaga pendidikan, dari PAUD, TK, kelompok bermain itu sudah kita ajukan," jelasnya.

Hanya saja, Hendi tak menjelaskan secara detail jumlah guru dan tenaga pendidik secara keseluruhan di wilayahnya.

"Saya enggak hafal jumlahnya, kan data harusnya pasti. datanya sudah saya masukkan ke dinas kesehatan, tapi vaksinasi siapa saja belum ada pemberitahuan," terangnya.

Hendi mengatakan, vaksinasi kepada para guru dan tenaga pendidik sangat penting agar pembelajaran tatap muka terbatas dapat segera dilaksanakan.

"Kita sudah atur ke dinas kesehatan agar dinas pendidikan tolong diprioritaskan, karena untuk persiapan tatap muka," ujarnya.

Hendi menambahkan, banyak sekolah yang menginginkan agar pembelajaran tatap muka segera dilakukan. Maka dari itu, pihaknya harus mempersiapkan semuanya.

"Apalagi ini yang satuan pendidikan SMP sudah banyak yang mengajukan izin, didasari izin dari orangtua, dan itu sudah mendekati 100 persen," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/03/02/181500378/disdik-blora-pertanyakan-vaksinasi-covid-19-untuk-guru-dan-tenaga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke