Salin Artikel

Diusulkan Gerindra, Mulan Jameela Masuk Bursa Calon Bupati Garut

"Ada Bu Mulan (Mulan Jameela), Deden (anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Partai Gerindra, saya sendiri dan Dedi Mulyadi anggota fraksi Gerindra DPRD Garut," jelas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan, Senin (1/3/2021) saat ditemui di gedung DPRD Garut.

Enan yang juga Wakil Ketua DPRD Garut mengungkapkan, empat nama tersebut muncul dalam silaturahmi jajaran DPD Partai Gerindra dengan Amir Mahfud, pengurus DPP Partai Gerindra yang dilaksanakan Minggu (28/2/2021) di Garut.

Kronologi munculnya 4 nama

Saat itu, menurut Enan Amir Mahfud mengarahkan agar dalam Pilkada Garut, Partai Gerindra yang memiliki 8 kursi di DPRD Garut bisa mengusung kadernya sendiri.

"Beliau (Amir Mahfud) memberikan pencerahan kepada pengurus DPD, di sela-sela itu beliau menyampaikan untuk agenda 2024, muncullah nama itu," kata Enan.

Enan sendiri melihat, soal nama calon yang akan diusung Gerindra dalam Pilkada Garut memang masih jauh.

Dirinya melihat, saat ini yang harus dilakukan para pengurus DPC adalah mempersiapkan mesin politik dengan membenahi jajaran pengurus di tingkat kecamatan.

"Mesin (politik) dari sekarang harus mulai dipanaskan, kami mulai berjalan sekarang pembenahan struktur, kemarin kan banyak pengurus di kecamatan yang mengundurkan diri atau pindah daerah, itu kan harus dibenahi," katanya.


Pilkada Garut, Gerindra usung nama kader sendiri

Enan sendiri yang namanya masuk dalam bakal calon yang akan diusung Gerindra mengaku belum berfikir sampai ke arah sana.

Mulan Jameela pun, menurutnya tidak hadir dalam kesempatan pertemuan tersebut saat namanya dimunculkan.

"Saya juga belum kepikiran sampai kesana, kalau Bu Mulan sebelum namanya dimunculkan katanya sudah dikonfirmasi oleh pak Amir, saya juga tidak tahu jawabannya seperti apa," katanya.

Partai Gerindra sendiri, menurut Enan biasanya memutuskan nama calon yang akan diusung dalam Pilkada diputuskan oleh DPP partai berdasarkan hasil survei.

Namun, arahan yang pasti dari DPP menurutnya adalah harus mengusung kader sendiri dalam Pilkada Garut.

"Yang pasti Pak Amir meminta agar mengusung kader sendiri dalam Pilkada," katanya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/03/01/144059178/diusulkan-gerindra-mulan-jameela-masuk-bursa-calon-bupati-garut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke