Salin Artikel

Terjang Banjir Antar Order Makanan, Driver Ojol Ali Akui Khawatirkan Kondisi Pelanggan

KOMPAS.com - Aksi heroik seorang driver ojek online (ojol) di Semarang, Ali Romadhon menerjang banjir untuk mengantar pesanan makanan, menuai pujian.

Bahkan dirinya juga mendapat penghargaan dari pihak Gojek sebagao #DriverJempolan.

Saat ditemui, Ali mengatakan alasan dirinya nekat menerjang banjir saat mengantar makanan ke perumahan daerah Gajah, Semarang Timur.

"Itu kan orderan sudah saya terima jadi saya harus tanggung jawab selesaikan sampai tujuan karena saya khawatir yang menerima makanan belum dapat bantuan atau kehabisan bekal," katanya, Minggu (28/2/2021).

Ikhlas

Ali mengakui, aksinya itu tak ada maksud ingin viral. Namun ayah tiga anak itu mengaku ikhlas.

Pria berusia 33 tahun lalu menceritakan, peristiwa itu terjadi pada 6 Februari 2021. Saat itu Kota Semarang dan sekitarnya tengah dikepung banjir.

"Waktu itu kejadiannya pas hari Sabtu 6 Februari, pas ada Jateng di Rumah Saja. Saya dapat pesanan pelanggan ke perumahan daerah Gajah, Semarang Timur," katanya saat dihubungi, Minggu (28/2/2021).

Sementara itu, Head of Regional Corporate Affairs Gojek, Regional Central and West Java Arum K Prasodjo mengapresiasi perjuangan Ali.

Menurutnya, hal itu patut menjadi inspirasi bagi mitra-mitra Gojek lainnya untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan memperhatikan keselamatan.

“Kami bangga akan dedikasi dan kegigihan Pak Ali untuk tetap amanah mengantarkan pesanan yang ia dapatkan. Sifat amanah yang dilakukannya mewakili segenap mitra Gojek yang juga memiliki rasa dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan mereka," terangnya.

(Penulis: Kontributor Semarang, Riska Farasonalia | Editor: Dony Aprian)

https://regional.kompas.com/read/2021/02/28/181210878/terjang-banjir-antar-order-makanan-driver-ojol-ali-akui-khawatirkan-kondisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke