Salin Artikel

Lantik 6 Kepala Daerah, Gubernur Sumsel: Jangan Jadi Bupati Jakarta

Adapun enam bupati dan wakilnya yang dilantik tersebut yakni Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pasangan Kuryana Aziz-Johan Anuar, OKU Timur Lanosin- HM Adi Nugra Purna Yudha, OKU Selatan Popo Ali Martopo- Solihien Abuasir, Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar - Ardani, Musi Rawas (Mura) Ratna Machmud- Suwarti dan Muratara Devi Suhartoni-Innayatullah.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengingatkan kepada seluruh bupati dan wakilnya yang baru dilantik untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD).

Selain itu, ia meminta seluruh kepala daerah tetap selalu berada di wilayah masing-masing terlebih lagi saat ini sedang terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan.

"Jangan jadi bupati Jakarta, boleh saja kalau ada urusan keluarga dan urusan dinas. Tapi jangan berdomisili di Jakarta, karena masyarakat butuh pelayanan," kata Herman sesai pelantikan, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, Herman pun meminta kepada bupati dan wakilnya bekerja dengan porsi masing-masing.

"Jangan sampai terdengar lagi pemimpin lapor sama wakilnya. Wakil itu membantu tugas kepala daerah, jadi berikanlah tugas dan porsi masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengatakan, ia akan memprioritaskan penanganan Covid-19. Sebab, dampak dari pandemi membuat perekonomian masyarakat menjadi anjlok

"Kalau penyebaran Covid-19 di OKU Selatan rendah maka perekonomian bisa kembali meningkat. Maka kita akan fokuskan itu dulu sekarng. Kami juga fokus untuk pencegahan bencana alam seperti kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)," kata Popo Ali.

Selain itu, untuk meningkatakan geliat perekonomian, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan kembali mengembangkan wisata alam dan sport tourism kepada publik untuk menarik kembali wisatawan berkunjung ke OKU Selatan.

"Tema kita sport tourism, yaitu olahraga tetapi berpariwisata yang ditonjolkan ke publik sehingga bisa membuat masyarakat dan wisata nyaman berkunjung ke OKU Selatan," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/26/21220631/lantik-6-kepala-daerah-gubernur-sumsel-jangan-jadi-bupati-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke