Salin Artikel

Resmi Jadi Bupati Semarang, Ngesti Bersiap Tidur di TPS Peraih Suara Terbanyak

Langkah pertama adalah mendengarkan aspirasi masyarakat Kabupaten Semarang.

Ngesti Nugraha mengatakan memiliki 64 program unggulan. Namun dia akan memulai dengan tidur di wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang mendapatkan suara terbanyak.

"Sesuai janji saya dan pak Basari, saya akan tidur di TPS-TPS yang kemarin saat pilkada mendapatkan suara terbanyak untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung," jelasnya, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, Ngesti juga akan mengaktifkan program Ngopi Bareng.

"Program ini maknanya Ngolah Pikir Bareng-bareng, berdiskusi, bergerak, dan bekerja bersama untuk kemajuan Kabupaten Semarang," paparnya.

Menurutnya, saat ini sedang masa pandemi Covid-19 sehingga dibutuhkan kerjasama semua lapisan untuk menekan penyebarannya.

"Kita tentu dalam masa keprihatinan, sehingga semua harus dimaksimalkan dalam pengendaliannya termasuk penanganan dampak sosial dan ekonomi," kata Ngesti.

Pasangan Ngesti-Basari, lanjutnya, akan meningkatkan kerjasama dengan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kades dan lurah.

"Program unggulan tidak akan berjalan tanpa dukungan dan kerjasama itu, karenanya kita akan meningkatakb komunikasi," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening menyampaikan siap bekerja sama dengan Bupati dan Wakil Bupati Semarang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tapi tentu sebagai mitra kritis. Tentunya dengan dukungan dari semua elemen masyarakat, visi misi yang sudah disusun dapat segera direalisasikan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/26/12245951/resmi-jadi-bupati-semarang-ngesti-bersiap-tidur-di-tps-peraih-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke