Salin Artikel

Pamit Cari Ikan, Kakek 69 Tahun Asal Kudus Ditemukan Tewas di Rawa

KUDUS, KOMPAS.com - Basiran, kakek berusia 69 tahun ditemukan tewas mengambang di rawa Desa Bulung Kulon, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (18/2/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus Budi Waluyo menyampaikan, sebelumnya Basiran dilaporkan hilang oleh pihak keluarga sejak pamit mencari ikan pada Rabu (17/2/2021).

Dari keterangan keluarga, pria renta asal Desa Bulung Kulon tersebut dalam keseharian sering berburu ikan menggunakan perangkap ikan jenis wuwu.

"Sejak semalam warga dan petugas gabungan melakukan pencarian di sungai dan rawa," kata Budi saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Kamis.

Setelah seharian tak diketahui keberadaannya, Basiran justru ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan rawa di wilayah desanya pada pagi ini sekitar pukul 05.30.

Saat itu awalnya beberapa warga memergoki sepeda Basiran terparkir di sekitar rawa.

"Perahu korban juga ditemukan di tengah rawa. Korban diduga tenggelam saat mencari ikan menggunakan wuwu. Operasi pencarian kami tutup dan korban diserahkan keluarga untuk dimakamkan," pungkas Budi.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/18/13232611/pamit-cari-ikan-kakek-69-tahun-asal-kudus-ditemukan-tewas-di-rawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke