Salin Artikel

Belum Dianggarkan dan Dinilai Masih Layak, Gibran-Teguh Gunakan Mobil Dinas Lama

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa akan menggunakan mobil dinas lama yang digunakan FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

"Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih akan menggunakan mobil dinas yang kemarin untuk masa bakti sebelumnya yang dipakai Pak Rudy dan Pak Purnomo," kata Kabag Umum Setda Pemkot Solo Erwin Nugroho kepada Kompas.com di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/2/2021).

Mobil dinas yang dipakai Gibran adalah jenis sedan yakni Toyota Camry hitam. Mobil itu dibeli tahun 2012.

Erwin menjelaskan alasan pemerintah belum menganggarkan mobil dinas baru  karena banyak anggaran yang digunakan untuk penanganan Covid-19.

Selain itu karena mobil dinas wali kota dan wakil wali kota lama yang nanti dipakai Gibran dan Teguh masih layak.

"Masih layak pakai dan belum ada pengadaan baru untuk wali kota dan wakil wali kota terpilih," ungkap dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Ahyani membenarkan ihwal belum adanya pengadaan mobil dinas baru bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih karena banyak anggaran yang difokuskan penanganan Covid-19.

"Iya, masih menggunakan mobil dinas lama. Kalau mobil dinas wali kota pengadaannya tahun 2012. Pak Wakil tahun 2016 atau 2017. Lebih muda punya Pak Wakil," ungkap dia.

Ahyani mengatakan Pemkot memiliki kendaraan dinas lain yang nanti digunakan untuk operasional jarak jauh bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih.

"Kayak mobil MPV seperti Kijang, Pajero, Alphard itu juga bisa dipakai," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/17/10231711/belum-dianggarkan-dan-dinilai-masih-layak-gibran-teguh-gunakan-mobil-dinas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke