Salin Artikel

Masuk Kategori Lanjut Usia, Bupati Magetan Suprawoto Terima Vaksin Covid-19

Suprawoto menerima vaksin Covid-19 dari Sinovac di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (15/2/2021).

Sebelum disuntik, Suprawoto melewati pemeriksaan kesehatan terlebih dulu.

"Saya sangat setuju bahwa vaksinasi yang pertama kali harus tenaga kesehatan, lansia, dan tenaga pelayanan. Kemudian habis itu nanti masyarakat luas," ujar Suprawoto usai disuntik vaksin Covid-19 seperti dikutip Antara, Senin.

Sesuai ketentuan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok usia di atas 59 tahun dilakukan untuk menekan angka kematian dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi lansia.

Hal itu dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) secara resmi telah mengeluarkan izin penggunaan vaksin Covid-19 dari Sinovac bagi kelompok usia lanjut di atas 60 tahun.

Pemerintah lalu memprioritaskan pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga medis dan lansia pada tahap pertama, lalu pelayan publik, dan masyarakat.

Selain Bupati Suprawoto, vaksin kelompok usia lansia dosis pertama tersebut juga diberikan kepada Wakil Bupati Magetan Nanik Endang serta dua perwakilan tenaga medis di Magetan yang telah berusia di atas 59 tahun.

Bupati Magetan berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerahnya berjalan lancar.

Sehingga, kasus Covid-19 segera teratasi dan tidak ada lagi kasusnya di Kabupaten Magetan.

Sebanyak 2.175 kasus positif Covid-19 tercatat di Magetan hingga Senin. Dari jumlah itu, 1.782 orang di antaranya telah sembuh, 219 orang lainnya masih dalam pemantauan, dan 174 orang meninggal dunia.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/15/23415461/masuk-kategori-lanjut-usia-bupati-magetan-suprawoto-terima-vaksin-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke