Salin Artikel

Kronologi Avanza Berpenumpang 7 Orang Tersesat di Hutan Gunung Putri Saat Tengah Malam

KOMPAS.com - Sebuah mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang dikemudikan Enjang Imron (49) warga Tasikmalaya, Jawa Barat, tersesat di hutan Gunung Putri, Majalengka, Jumat (12/2/2021).

Mobil berpenumpang tujuh orang satu di antaranya balita berusia tiga tahun itu tersesat mulai pukul 23.00 WIB hingga sekitar pukul 02.00 WIB.

Paur Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana mengatakan, mobil Avanza yang tersesat di hutan Gunung Putri merupakan satu keluarga dari Tasikmalaya.

Kejadian bermula saat mereka baru pulang menjenguk orang sakit di Cirebon. Mereka pulang melewati hutan itu.

Saat melintas di wilayah tersebut, sedang hujan deras dan ada kabut tebal.

Tanpa disadari sang sopir, mobil yang dikemudikannya masuk lima kilometer dari jalan utama ke kawasan hutan tersebut. Akibatnya, mereka pun tersesat selama tiga jam.


Tiga jam kemudian, mobil itu ditemukan warga. Oleh warga kemudian dilaporkan ke polisi.

Polisi yang mendapat laporan itu, langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi penumpang dan pengemudi mobil tersebut.

"Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi," kata Riyana, melalui keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu (13/2/2021).

Usai dievakuasi, lanjut Riyana, penumpang dan pengemudi mobil itu dibawa salah satu rumah warga.

"Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut. Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian," ujarnya.

Kata Riyana, mobil tersebut tersesat akibat kabut tebal dan hujan deras. Selain itu sopir belum  mengetahui kondisi jalan saat melintasi jalan tersebut. 

"Akibat dari kabut tebal dan hujan yang cukup deras kemudian pengemudi belum mengenal jalan," ungkapnya.

 

(Penulis : Kontributor Majalengka, Mohamad Umar Alwi | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/02/14/10594891/kronologi-avanza-berpenumpang-7-orang-tersesat-di-hutan-gunung-putri-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke