Salin Artikel

Avanza Tersesat di Hutan Gunung Putri Saat Tengah Malam Selama 3 Jam, Polisi: Pengemudi Belum Mengenal Jalan

KOMPAS.com - Paur Subbag Humas Polres Majalengka Aipda Riyana mengatakan, mobil avanza yang tersesat selama tiga jam di Hutan Gunung Putri, Majalengka, Jawa Barat, karena pengemudi belum mengenal jalan.

Selain itu, sambungnya, saat peristiwa itu terjadi sedang hujan deras dan kabut tebal.

"Akibat dari kabut tebal dan hujan yang cukup deras kemudian pengemudi belum mengenal jalan," ujar Paur Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, melalui keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu (13/2/2021).

Diketahui, mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD itu dikemudikan Enjang Imron (49) warga Tasikmalaya, dan berpenumpang enam orang satu di antaranya bayi tiga tahun.

Kata Riyana, satu keluarga ini baru pulang dari menjenguk orang sakit di Wilayah Cirebon, Jumat (12/2/2021). Saat pulang, mereka melintasi hutan tersebut.

Namun, karena kondisi jalan kabut tebal dan hujan deras membuat mobil Avanza itu masuk lima kilometer dari jalan utama ke kawasan hutan yang penuh semak-semak.


Mobil itu tersesat di Hutan Gunung Putri selama tiga jam dari pukul 23.00 WIB hingga sekitar pukul 02.00 WIB .

Tiga jam kemudian, mobil itu ditemukan warga dan kemudian dilaporkan kek polisi.

Polisi yang mendapat laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi penumpang dan pengemudi mobil tersebut.

"Saat itu anggota piket jaga Polsek Cingambul mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian kendaraan mobil yang tersesat tersebut. Akhirnya sekitar pukul dua dini hari tadi berhasil dievakuasi," ungkapnya.

Usai dievakuasi, kata Riyana, penumpang dan pengemudi mobil dibawa ke salah satu rumah warga.

"Penumpang beserta pengemudinya lalu dievakuasi menuju rumah salah satu warga di lokasi tersebut. Semuanya selamat dievakuasi warga dan polisi. Sementara kendaraannya masih di lokasi kejadian," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Majalengka, Mohamad Umar Alwi | Editor : Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2021/02/14/10203671/avanza-tersesat-di-hutan-gunung-putri-saat-tengah-malam-selama-3-jam-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke