Salin Artikel

Polisi: Kecil Kemungkinan Konvoi Moge Lolos, Penjagaan di Puncak Berlapis

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Kapolres Bogor AKBP Harun memastikan adanya pemeriksaan berlapis terhadap rombongan konvoi motor gede atau moge di Simpang Gadog, Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (12/2/2021).

"Jadi, kecil kemungkinan rombong (moge) harley tersebut akan lolos, dikarenakan penjagaan di Puncak berlapis. Bisa lolos di simpang Gadog, belum tentu bisa lolos di lokasi check point," ungkap Harun, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Jumat.

Menurut dia, kepolisian telah melakukan kegiatan operasi yustisi gabungan yang dilakukan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kawasan Puncak.

Karena itu, pihaknya bersama dengan tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor telah mewajibkan masyarakat membawa kelengkapan surat keterangan rapid tes (swab) antigen.

"(Kita) pastikan pemeriksaan berlapis," ujar dia.

Meskipun rombongan moge tersebut lolos di pos pemeriksaan Simpang Gadog, belum tentu rombongan tersebut lolos di pos pemeriksaan selanjutnya.

Sebab, kata dia, kepolisian dan Satpol PP sudah memberlakukan kebijakan PPKM secara ketat selama libur panjang tahun baru Imlek.

"Ditambah lagi kami ada Tim Rapid Swab Mobile yang menjemput bola melakukan pengecekan ke tempat-tempat wisata dan tempat yang mengundang kerumunan lainnya," ujar Harun.

Sebelumnya diberitakan, konvoi rombongan motor gede (moge) tidak mendapatkan pemeriksaan dari petugas yang melakukan pemeriksaan surat rapid antigen.


Kejadian itu terjadi di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Rombongan moge yang mendapatkan pengawalan dari kepolisian tersebut, lolos dari pemeriksaan petugas di Kota Bogor yang menerapkan sistem ganjil genap di akhir pekan.

Hal yang sama juga terjadi di posko pemeriksaan surat rapid antigen di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor.

Konvoi rombongan kendaraan roda dua mewah itu terdiri dari 15 unit. Tidak terlihat pelat nomor di tiap mogenya.

Terkait kejadian itu, Bupati Bogor Ade Yasin yang mendapatkan pertanyaan dari wartawan di Simpang Gadog, memastikan rombongan moge itu akan diperiksa di lokasi wisata tujuannya.

"Kalaupun lewat dari (pemeriksaan) di sini, di lokasi (wisata) juga ada pemeriksaan," kata Ade kepada wartawan saat meninjau posko pemeriksaan di Simpang Gadog, Puncak, Bogor, seperti dilansir dari Kompas TV, Jumat (12/2/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/02/12/22103681/polisi-kecil-kemungkinan-konvoi-moge-lolos-penjagaan-di-puncak-berlapis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke