Salin Artikel

Masih Terendam, Jalan Raya Kaligawe Arah Demak Hanya Bisa Dilalui Kendaraan Berat

Sepeda motor dan mobil belum bisa melalui jalan tersebut karena tinggi genangan air berkisar 40 sentimeter sampai 80 sentimeter. 

Hanya kendaraan dengan muatan berat seperti truk kontainer yang berani melintasi jalur itu.

Sementara di bawah Jembatan Kaligawe kedalaman air mencapai setinggi pinggang orang dewasa.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan arus kendaran kecil dari dan menuju Semarang terpaksa dialihkan.

"Gorong-gorong Kaligawe, arah Demak ke Semarang sampai saat ini belum bisa dilewati untuk kendaraan kecil," ujarnya kepada wartawan, Rabu.

Polisi mengimbau bagi pengguna kendaraan kecil untuk menggunakan jalan tol dan menghindari Jalan Raya Kaligawe.

"Bagi pengendara mobil dari arah kota menuju Simpang Kubro, disarankan menggunakan jalur tol. Kendaraan kecil jangan melewati Gorong-gorong Kaligawe, hanya bisa dilewati kendaraan besar," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Jalan Kaligawe Raya menuju arah Terboyo, Kecamatan Genuk lumpuh akibat banjir yang melanda sejak tiga hari yang lalu.

Kapolsek Genuk Kompol Subroto mengatakan, akibat banjir menerjang pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Arus lalu lintas hanya kendaraan berat yang bisa lewat. Jadi untuk sementara, dari Demak kita alihkan ke kiri menuju Jalan Wolter Monginsidi, arah Majapahit, dan masuk tol kembali. Lalu, dari barat, mulai Tol Gayamsari, keluar Gayamsari dan masuk ke Wolter Monginsidi," jelas Subroto saat ditemui di RSI Sultan Agung, Senin (8/2/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/02/10/19440021/masih-terendam-jalan-raya-kaligawe-arah-demak-hanya-bisa-dilalui-kendaraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke