Salin Artikel

Balita 14 Bulan di Makassar Sudah Berkali-kali Dianiaya Pacar Ibunya, Kali Ini Paling Kejam

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polisi menyebut GY, balita 14 bulan yang mengalami luka parah di sekujur tubuh sudah berkali-kali dianiaya oleh pacar ibunya, MRP (21).

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman mengatakan, MRP sudah 6 bulan terakhir tinggal sekamar dengan ST (18), ibu GY yang juga merupakan pacarnya di sebuah kamar kos di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakukkang. 

Selama itu, MRP kerap memukul GY. Namun, peristiwa pada Senin malam itu yang disebut Jamal merupakan kejadian yang paling keji karena membuat korban luka parah. 

"Kejadian ini sudah berulang-ulang namun baru kali ini ibu korban merasa kesal sekali terhadap pelaku karena sudah keterlaluan. Kita lihat sendiri lukanya memang cukup parah sampai harus dirawat inap," kata Jamal kepada wartawan di Mapolsek Panakkukang, Selasa (9/2/2021).

ST, kata Jamal, memang telah bercerai dengan suaminya, ayah dari GY.

Polisi tengah mendalami apakah pelaku juga kerap menganiaya ibu korban. 

Disebutkan Jamal, bahwa sebelum dilaporkan, sang ibu sebelumnya kerap ketakutan untuk melaporkan tindakan MRP yang melukai anaknya. Untuk itu, penganiayaan MRP sebelumnya tidak dilaporkan. 

"Saat pemukulan ibu korban ada di situ, cuma ibu korban merasa ketakutan dan karena ini keterlaluan sehingga melapor ke polsek. Sedang kami dalami apakah ada ancaman atau tidak," kata Jamal. 

Saat ini, kata Jamal, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar untuk membiayai pengobatan GY sekaligus memberikannya pendampingan psikologis agar korban tidak trauma. 

"Jadi untuk korban sekarang dilakukan rawat inap dan kami juga dari polsek koordinasi dengan P2TP2A. Alhamdulillah dari P2TP2A mendukung masalah perawatan dan untuk trauma healing korban ini," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang balita laki-laki mengalami luka di sekujur tubuhnya usai mengalami penganiayaan.

Balita yang diketahui berinisial GY itu diduga dianiaya pacar ibunya.

Penganiayaan itu terjadi di kamar indekos ST di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (8/2/2021) malam.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/09/18385471/balita-14-bulan-di-makassar-sudah-berkali-kali-dianiaya-pacar-ibunya-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke