Salin Artikel

"Jateng di Rumah Saja", Bupati Banyumas Dikirimi Karangan Bunga Bernada Protes

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sebuah karangan bunga bernada protes atas gerakan "Jateng di Rumah Saja" terpasang di kompleks Pendapa Sipanji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jumat (5/2/2021).

Namun, tidak diketahui identitas pengirim karangan bunga yang ditujukan untuk Bupati Banyumas Achmad Husein itu.

Pada bagian atas karangan bunga itu tertulis "Untuk Bupatiku".

Kemudian, pada bagian tengah tertulis "Mungkin ini hanya 2 hari, tapi bagi kami ini sungguh berarti. Ora ongkek ora nyekek (tidak kerja, tidak makan)".

Kalimat yang tercantum dalam karangan bunga itu mengarah pada kebijakan "Jateng di Rumah Saja" yang akan dilakukan 6-7 Februari 2021.

Sementara pada bagian bawah tercantum tulisan "Sebagian kecil wargamu yang ambyar".

Menurut keterangan anggota Satpol PP yang berjaga di Kompleks Pendapa Sipanji, Amin mengatakan, karangan bunga tersebut dikirim menggunakan mobil bak terbuka sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tadi yang mengantar dari karyawan toko bunga pakai mobil bak terbuka, bilangnya suruh diantar ke pendapa. Tapi, sama saya tidak boleh. Kalau ditaruh di situ, nanti saya yang dimarahi," kata Amin.

Akhirnya karyawan toko bunga itu diarahkan untuk menaruh karangan bunga di halaman sisi barat Pendapa Sipanji atau di dekat pintu masuk Gedung DPRD Banyumas.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/05/15061801/jateng-di-rumah-saja-bupati-banyumas-dikirimi-karangan-bunga-bernada-protes

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke