Salin Artikel

Nakes di Garut Kejang lalu Pingsan Setelah Divaksin Covid-19, Dugaan Awal Akibat Kelelahan

“Nanti setelah selesai di rawat, tim medis akan menyampaikan apa yang jadi penyebabnya,” jelas Leli saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Kamis (4/2/2021).

Leli menuturkan, saat ini kondisi Nakes tersebut meski masih dalam masa perawatan, terbilang sudah bagus. Tim medis pun masih terus melakukan observasi untuk mencari tahu penyebab Nakes tersebut kejang-kejang dan pingsan setelah di vaksin.

Dugaan awal, akibat kelelahan

Sebelumnya, Leli juga menyampaikan, dugaan awal Nakes tersebut pingsan setelah di vaksin adalah karena faktor kelelahan. Karena, sebelum di vaksin, Nakes tersebut tugas jaga malam dan belum sempat beristirahat.

Selain itu, dugaan lainnya menurut Leli bisa saja Nakes tersebut memiliki penyakit bawaan yang tidak diketahui oleh Nakes tersebut. Namun, semua itu hanya dugaan awal, penyebab pastinya menurut Leli masih menunggu hasil observasi tim medis.

Sebelumnya, seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) di salahsatu rumah sakit swasta di Kabupaten Garut, mengalami kejang-kejang hingga pingsan setelah mendapat vaksinasi Covid-19.

Leli sendiri berharap, kasus tersebut tidak sampai terjadi lagi pada mereka yang telah menjalani vaksinasi.

“Belum ada laporan lagi (kasus yang sama), mudah-mudahan jangan sampai ada lagi, saya juga sudah di vaksin Alhamdulillah sehat-sehat saja,” katanya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/02/04/13213231/nakes-di-garut-kejang-lalu-pingsan-setelah-divaksin-covid-19-dugaan-awal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke