Salin Artikel

8 Hari Pencarian, Korban Terakhir yang Terjebak di Lubang Tambang Kalsel Ditemukan

Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto mengatakan, korban terakhir yang berhasil ditemukan bernama Misjo (53) warga Desa Mantawakan, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu.

"Baru ditemukan lagi satu jenazah pada Pukul 15.00 Wita, jadi lengkap sudah 10 jenazah," ungkap Letkol Cpn Rahmat Trianto saat di konfirmasi, Senin (1/2/2021).

Sebelumnya, kata Rahmat, pencarian terhadap sisa korban disepakati dihentikan karena kondisi medan di lubang galian sangat membahayakan tim pencarian.

Dinding lubang galian sangat rawan roboh ditambah tim pencarian gabungan tidak mengetahui seluk beluk di dalam lubang galian.

"Secara resmi dari BPBD memang dihentikan. Ya pekerja pekerja teman korbanlah yang tau di dalam gua tersebut. Tapi kan anggota kami tetap ada bersama warga untuk stand by," jelasnya.

Setelah jenazah terakhir berhasil ditemukan, para pekerja yang merupakan rekan korban masih mencari barang-barang milik korban

Sebagai informasi, sebanyak 22 pekerja terjebak di lubang galian tambang di Kecamatan Mantewe, Tanah Bumbu, Kalsel pada, Minggu (22/1/2021).

Sebanyak 12 pekerja berhasil keluar dan 10 lainnya tidak berhasil menyelamatkan diri.

Selama pencarian selama delapan hari, satu persatu korban akhirnya berhasil ditemukan.

https://regional.kompas.com/read/2021/02/01/15414321/8-hari-pencarian-korban-terakhir-yang-terjebak-di-lubang-tambang-kalsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke