Salin Artikel

Ada Kerumunan Saat Syuting Sinetron "Ikatan Cinta", Bupati Ade Yasin Singgung KPI

KOMPAS.com - Bupati Bogor Ade Yasin menyayangkan adanya kerumunan saat
syuting sinetron "Ikatan Cinta" di area hotel di Kampung Pasir Cidadap, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, pada Rabu (27/1/2021).

Ade mengatakan, kerumunan itu seharusnya bisa dicegah karena acara tersebut tidak sesuai dengan surat keputusan (SK) perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) 26 Januari - 8 Februari 2021.

"Di dalam poin H itu kan kegiatan sosial budaya dihentikan dulu, dan ini (syuting) adanya di wilayah Kabupaten Bogor. Saya sudah memberikan instruksi kepada Satpol PP untuk ditindaklanjuti," kata Ade saat ditemui usai menghadiri pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/1/2021).

Dalam kesempatan itu Ade juga menyinggung soal peran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) soal prosedur syuting di tengah pandemi corona.

"Ya, seharusnya enggak lolos di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Jangan ke kita seharusnya," jelas Ade.

Menurutnya, tim Satgas Covid-19 harus memastikan terlebih dahulu apakah acara syuting tersebut mengikuti aturan protokol kesehatan.

Setelah itu, jika ditemukan adanya pelanggaran prokes, maka otomatis akan dilakukan tracing.


"Yang pertama, kerumunannya itu dibubarkan. Yang kedua, kita lihat apakah aktivitasnya itu memakai masker dan apakah mereka sudah di-rapid antigen atau sudah di-swab apa belum," ungkap Ade.

"Kalau lolos semua stafnya di-swab dan kalau tidak berkerumun ya bisa saja (syuting dilanjutkan). Yang kerumunan dan tidak memakai masker itu kan yang kita sayangkan dan harus diantisipasi," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus tersebut terungkap setelah pihaknya mendapat informasi adanya kerumunan di tengah pandemi corona ketika syuting sinetron "Ikatan Cinta" yang dibintangi aktris Amanda Manopo.

(Penulis: Kontributor Kabupaten Bogor, Afdhalul Ikhsan | Editor: Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/01/28/17390081/ada-kerumunan-saat-syuting-sinetron-ikatan-cinta-bupati-ade-yasin-singgung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke