Salin Artikel

Berjalan Susuri Rel, Rombongan Jemaah Ibadah Safari Tertabrak KA, 2 Meninggal

Dalam kejadian itu tiga orang tertabrak kereta api, dua orang meninggal dunia atas nama Supardi (60), pensiunan karyawan PJKA warga Tanjung Enim dan Ahmad Sabar (50) seorang petani warga Penanggiran Muara Enim.

Sedangkan satu lagi Subhan (42) petani warga Desa Jiwa baru Kecamatan  Lubai Mauara Enim mengalami luka-luka.

Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan terjadinya peristiwa itu dan mengatakan peristiwa itu sedang ditangani aparat Satreksrim Polres Prabumulih.

Berjalan di sisi rel

Dijelaskan Siswandi, dari keterangan saksi kejadian berawal saat rombongan berjumlah 10 orang anggota jamaah ittiqaf keluar dari masjid di Kelurahan Cambai lalu berjalan sisi rel hendak menuju masjid berikutnya.

Saat itu hendak melintas sebuah kereta api dari arah Palembang menuju Kota Prabumulih.

Warga sudah mengingatkan ke sepuluh orang itu akan ada kereta melintas, namun diduga tidak terdengar akhirnya tiga orang tertabrak yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan satu mengalami serius dan dibawa ke RSUD Prabumulih.

"Sepuluh orang itu adalah anggota jemaah ittiqaf yang melakukan ibadah safari ke masjid-masjid, usai melakukan ibadah ittiqaf di salah satu masjid Kelurahan Cambai mereka keluar masjid dan hendak menuju masjid lainnya," kata AKBP Siswandi.

Diingatkan warga tapi tak dengar

"Ketika berjalan menyusuri rel melintas kereta api, warga sudah berteriak mencoba memberi tahu tapi ke sepuluh orang itu mungkin tidak mendengar akhirnya tiga orang tertabrak." 

Peristiwa tabrakan itu sendiri sudah ditangani oleh aparat Satuan Reskrim Polres Prabumulih dengan melakukan olah TKP.

"Kita juga berkordinasi dengan pihak PJKA melakukan himbauan kepada warga yang tinggal disekitar rel kereta api agar selalu berhati-hati saat melintasi rel," pungkas Siswandi. 

https://regional.kompas.com/read/2021/01/26/15413731/berjalan-susuri-rel-rombongan-jemaah-ibadah-safari-tertabrak-ka-2-meninggal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke