Salin Artikel

Digugat Anak Kandung gara-gara Fortuner, Ibu: Sampai Kapan Pun Dia adalah Anak Saya

KOMPAS.com - Dewi Firdauz (52), warga Kelurahan Semarang Barat, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, meneteskan air mata saat mengetahui telah digugat anak kandungnya, Alfian Prabowo (25).

Kasus tersebut saat ini sudah memasuki persidangan di Pengadilan Negeri Salatiga.

Adapun dasar gugatan itu karena sang anak tidak terima mobil Toyota Fortuner digunakan sang ibu setelah berpisah dengan ayahnya.

Dewi sendiri tak menyangka anaknya akan berbuat setega itu kepadanya.

Meski demikian, ia berusaha memaafkan. Sebab, bagaimanapun Alfian adalah anak kandungnya.

"Sampai kapan pun, bekas jahitan karena operasi caesar ini tidak akan hilang. Sampai kapan pun dia adalah anak saya, yang saya lahirkan dengan rasa sakit dan masih membekas sampai saat ini," kata Dewi.

Dewi mengatakan, gugatan itu dilakukan anaknya setelah dirinya berpisah dengan sang suami pada September 2019. Sedangkan surat gugatan dikirim pada Oktober 2020.

"Anak saya meminta mobil tersebut. Jika tidak diberikan maka itu dihitung sewa dan saat ini menurut perhitungannya sewanya sudah mencapai Rp 200 juta," kata Dewi sembari menangis.

Ironisnya lagi, jika uang sewa itu tidak diberikan, sang anak meminta rumah yang ditempatinya saat ini untuk disita sebagai jaminan.

Mengetahui isi gugatan anaknya itu, Dewi yang merupakan sebagai aparatur sipil negara (ASN) tidak tahu lagi harus berbuat apa lagi.

"Kalau rumah ini disita, lalu saya mau tinggal di mana lagi. Gaji pegawai itu berapa, kok saya disia-siakan anak saya," ungkap Dewi.

Menurut Dewi, mobil Toyota Fortuner yang diklaim anaknya itu, padahal dibeli dari hasil keringatnya sendiri selama bekerja sebagai ASN di Pemprov Jateng.

"Tahun 2013 saya membeli mobil Toyota Fortuner di Toyota Kaligawe Semarang. Namun karena saat itu saya baru saja menjual mobil Yaris dan belum balik nama, maka saya atas namakan anak saya. Ini merupakan kepercayaan saya," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia tidak menyangka justru diperkarakan anaknya.

Menghadapi gugatan anaknya itu, Dewi mengaku tidak menggunakan jasa pengacara.

"Saya tidak memakai pengacara karena Allah adalah pembela saya. Allah akan menemani ibu-ibu yang membesarkan anaknya dengan ikhlas," kata Dewi.

Sementara itu, kuasa hukum Alfian Prabowo, Caesar Fortunus Wauran mengatakan, gugatan tersebut dilayangkan sang anak karena ingin memberikan teguran kepada orangtuanya.

Pasalnya, setelah orangtuanya resmi berpisah pada September 2019 lalu, sang anak merasa jadi korban.

"Kalau soal mobil dan sebagainya, itu bukan tujuan," jelasnya saat ditemui, Kamis (21/1/2021) di kantornya.

"Anak dalam posisi ini adalah korban, dia kecewa karena orangtuanya terus bertikai dalam masa perceraian. Jadi istilahnya, kalau orangtua terus bertikai anak juga akan ikut, tapi tujuannya adalah mendamaikan, kalau mau pisah juga baik-baik," paparnya.

Penulis : Kontributor Ungaran, Dian Ade | Permana | Editor : Khairina, Pythag Kurniati

https://regional.kompas.com/read/2021/01/21/16070431/digugat-anak-kandung-gara-gara-fortuner-ibu-sampai-kapan-pun-dia-adalah-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke