Salin Artikel

Selama Pandemi, 650 Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bogor Positif Corona

"Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebanyak 650 orang. Sementara nakes yang sudah sembuh sebanyak 494 orang,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina di Cibinong, seperti dikutip dari Antara, Selasa (19/1/2021).

Menurut dia, dari ratusan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, 8 orang di antaranya meninggal dunia.

Sebanyak 3 orang wafat pada 2021 dan 5 orang lainnya sepanjang 2020.

Adapun 3 tenaga kesehatan yang gugur pada Januari 2021 ini yaitu staf Tata Usaha (TU) Puskesmas Bojonggede, perawat senior Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang, serta ahli madya kesehatan di Puskesmas Megamendung.

Kemudian, 5 tenaga kesehatan yang meninggal pada 2020 yaitu dokter fungsional di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeureup dan Kepala Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi.

Kemudian perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, perawat RSUD Ciawi, serta perawat di RS Sentra Medika Cibinong.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengajak masyarakat bersama-sama mendoakan tenaga kesehatan yang wafat dalam memperjuangkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi.

"Mari kita doakan agar keduanya husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/01/19/16265141/selama-pandemi-650-tenaga-kesehatan-di-kabupaten-bogor-positif-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke