Salin Artikel

Unik dan Menarik, Alasan Syaiful Gunakan Tanda Tangan Berlambang Konoha di KTP

Hal ini karena tanda tangan yang dibubuhkan di KTP-nya itu menyerupai lambang Konohagakure pada anime Naruto.

Syaiful mengatakan, tertarik memakai lambang Konohagakure sebagai tanda tangan lantaran unik dan menarik.

"Guru di SMP juga bilang bila tanda tangan saya ini unik. Dia sempat tanya, dan saya jawab jika saya memang penggemar Naruto," ujar dia saat dihubungi, Minggu (17/1/2021) malam.

Syaiful sudah menggunakan lambang Konohagakure sebagai tanda tangan sejak masih duduk di bangku SMP.

Kemudian pada 12 Januari 2021 atau saat berusia 17 tahun, dia mengurus pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Lamongan dan membubuhkan tanda tangan tersebut.


"Ada petugas yang sempat tanya juga, 'kok tanda tangannya seperti itu?. Kemudian saya jawab, 'memang saya biasa tanda tangan seperti itu Pak', dan dia kemudian memahami," kata Syaiful.

Syaiful yang kini duduk di bangku SMA itu sudah menggunakan tanda tangan tersebut dalam beberapa kesempatan saat masih duduk di bangku SMP.

Termasuk, tanda tangan saat dirinya menerima bantuan dari pemerintah dalam menunjang proses belajar mengajar pada saat pandemi Covid-19.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku, memang sudah sejak kecil menggemari anime Naruto dan itu berlangsung hingga saat ini.  (Kontributor Gresik, Hamzah Arfah | Editor Robertus Belarminus)

https://regional.kompas.com/read/2021/01/18/13215461/unik-dan-menarik-alasan-syaiful-gunakan-tanda-tangan-berlambang-konoha-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke